Tuesday, 25 June 2019 | 02:40 AM

Trending News
12 June 2019,12:26 PM

BangkaNews.id -- Tanjung Pandan Letkol Inf Indra Padang S.Sos memimpin langsung kegiatan apel kembali cuti lebaran tahun 2019, di Aula Makodim 0414/Belitung jalan Merdeka no 1 Tanjungpandan (Rabu12/6/2019).

 Apel pengecekan personel ini diikuti oleh 120 orang prajurit TNI dan PNS Jajaran Kodim 0414/Belitung yang tidak melaksanakan dinas dalam, dalam kegiatan pengecekan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan secara fisik satu persatu para prajurit dan PNS yang baru saja kembali melaksanakan cuti lebaran, apabila ada permasalahan anggota pada saat pelaksanaan cuti lebaran segera dilaporkan kepada Komandan.

 Pada kegiatan apel tersebut, Komandan Kodim 0414/Belitung  mengucapkan "Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin, serta terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan PNS yang telah kembali melaksanakan cuti lebaran dengan aman keadaan baik, sehat dan tidak ada pelanggaran".

 Kemudian, Dandim juga menjelaskan bahwasannya "sebagai Prajurit pada bulan Ramadhan kemarin kita sudah di latih untuk menahan nafsu, untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat membatalkan Puasa setelah hari Raya Idul Fitri 1440H ini diharapkan moril prajurit akan semakin meningkat setelah melaksanakan cuti lebaran dan kedepan dapat melaksanakan tugas tugas negara lebih baik dan penuh tanggungjawab", papar Dandim.

Dalam cuaca hujan deras apel pengecekan diakukan didalam aula Makodim ini dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal dan bersalam salaman keliling dimulai dari Dandim, Kasdim, para Danramil, para Perwira Staf, para Bintara, dan Tamtama, serta diikuti juga oleh para PNS Makodim 0414/Belitung. ( red )

Komentar Anda