Thursday, 18 April 2024 | 09:48 AM

Trending News
14 June 2019,06:31 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Bangka Belitung (Babel) akan kedatangan tamu dari luar negeri. Bukan wisatawan, melainkan seorang Duta Besar (Dubes) dari Polandia, Beata Stoczynska.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Babel Yanuar menyebutkan, kunjungan Dubes Polandia untuk Indonesia itu dijadwalkan pada 11-13 Juli 2019. "Dubes Polandia akan hadir bersama staf kedutaan serta perwakilan dari Kedutaan Hungaria, Ceko dan Slovakia," kata Yanuar, Jumat (14/6/2019)

Sementara ditambahkan Kabag Administrasi Perekonomian Biro Perekonomian Ahmad Yani, bahwa kunjungan Beata Stoczynska merupakan inisiasi Gubernur Babel Erzaldi Rosman untuk mempromosikan potensi investasi Babel.

"Hari pertama kunjungan akan bertemu dengan Gubernur, Walikota dan Pengurus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang. Mereka tertarik mengenai investasi di bidang wisata pantai dan kelautan. Nanti akan kita eskplor juga industri timah dan perkebunan lada," ujarnya.

Ahmad Yani juga mengatakan bahwa dalam kunjungan ini, Pemprov Babel akan memaparkan potensi investasi industrialisasi sumber daya alam. Bapedda dalam hal ini diharapkan, dapat memperoleh informasi investasi di setiap kabupaten serta gambaran potensi calon KEK lainnya.

"Selain itu, kita minta juga Dinas Koperasi UMKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengelar pameran kerajinan Babel," imbuhnya.( red )

Komentar Anda