Wednesday, 24 April 2024 | 09:01 PM

Trending News
14 June 2019,10:21 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Kepala Dinas Pemuda dan Olagraga (Dispora) Bangka Belitung (Babel), Jumat (14/6) kemarin mendapat kunjungan dari Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Taufik hadir bersama Komisi III DPRD Belitung, Dispora Belitung dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Belitung.

Taufik mengungkapkan, kedatangannya pihaknya guna mempertanyakan tindak lanjut usulan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) mini yang diusulkan sejak empat tahun yang lalu.

Pihaknya berharap di tahun ini, usulan pembangunan tersebut dapat terealisasi. "Jadi ini jangan sampai gagal lagi," kata Taufik.

Seperti dalam usulan, lanjut Taufik, Pemkab Belitung sudah menyiapkan empat daerah yang akan menjadi lokasi pembangunan GOR Mini yakni, Membalong, Sijuk, Selat Nasik dan Badau dengan anggaran mencapai Rp4,5 miliar.

"Oleh karena itu, kami ingin minta kejelasan terkait hal ini. Kami sangat berharap pembangunan ini dapat terealisasi," ungkapnya.

Sementara Kepala Dispora Babel Suharto menjelaskan, bahwa pihaknya sangat mendukung pembangunan GOR Mini Belitung. Hanya saja, pihaknya tidak bisa menentukan untuk pengajuan anggaran karena teknisnya Dispora Babel hanya menjembatani.

"Untuk pengajuan usulan pembangunan infrastruktur sarana dan prasaran olahraga seperti pembangunan kolam renang dan GOR mini di Belitung itu teknisnya pengajuan ke Bupati kemudian disampaikan ke gubernur serta tim penggunaan anggaran daerah (TAPD)," jelasnya.

Pihaknya berharap, keinginan Belitung untuk membangun GOR mini bisa terwujud sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi kedepannya.

"Kita mendukung jika Belitung dibangun GOR mini, karena saat ini Belitung banyak melahirkan atlet-atlet yang berprestasi seperti atlet sepakbola putri yang telah berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional," terangnya.( red )

Komentar Anda