Wednesday, 23 October 2019 | 12:01 AM

Trending News
21 June 2019,10:10 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan daerah tahun anggaran 2018.

Tentunya ini raihan WTP untuk kedua kalinya di masa kepemimpinan Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah. Penyerahan WTP 2018 ini dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRD Babel, Jumat siang (21/6) kemarin.

Hadir memimpin rapat, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya yang didampingi Wakil Ketua DPRD Tony Purnama dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman beserta wakilnya dan jajaran pimpinan OPD.

Gubernur Erzaldi mengaku bersyukur atas opini WTP untuk kedua kali didapatkan semasa kepemimpinannya. "WTP tidak hanya sekedar WTP, akan tetapi kwalitas dari laporan keuangan perlu harus ditingkatkan," ungkapnya.

Kepada OPD yang mendapat catatan, dirinya meminta untuk mengambil langkah perbaikan dan penyesuaianya, sekaligus menyelesaikan temuan keuangan dan adminitrasi serta senantiasan mempedomani peraturan perundangan yang berlaku.

Lebih lanjut, kata Erzaldi, WTP merupakan berkah tersendiri bagi Babel walaupun dengan berbagai catatan. Sudah menjadi tekad pihaknya bersama bahwa opini WTP harus dapat dipertahankan sebagaimana predikat diraih pada tahun 2017.

"Saya memotivasi seluruh jajaran Pemprov Babel untuk meningkatkan kinerja dan ketaatannya terhadap Perundang-undangan agar ke depan mampu menghasilkan WTP tanpa catatan," tukasnya.( red )

Komentar Anda