Tuesday, 22 October 2019 | 11:01 PM

Bangka Barat
24 June 2019,04:48 PM

BangkaNews.id -- Bangka Barat Dandim 0431/Letkol Arm Bontor Karo Karo S.Si mendampingi Direktur Bina Potensi Basarnas Marsma Indra Jaya meninjau Pesanggrahan Gunung Manumbing, tempat pengasingan Bung Karno dan rombongan di Mentok Kabupaten Bangka Barat.( 24-06-2019 )

Pada kesempatan yg baik ini,setelah pembukaan latihan Dasar water Resceu pada kegiatan SAR Bangka Belitung oleh Direktur Bina Potensi Basarnas,Dandim beserta Asinten 2 Pemkab Babar,Kapolres,Danlanal,Danlanud,Kasatpol PP Babar,SKPD Kab. Babar dan Kakansar Babel mendampingi Direktur naik ke Gunung Manumbing melihat bukti sejarah yg ada di Kabupaten Bangka Barat.

Direktur di dampingi Dandim 0431/Babar Letkol Arm Bontor Karo Karo S.Si beserta rombongan menerima penjelasan dari dinas pariwisata yg bertugas di Pesanggrahan Gunung Manumbing.

Pada akhir kunjungan setelah melihat sekitar isi ruangan,rombongan menyempatkan waktu utk berphoto bersama dan mengisi buku tamu yang disiapkan petugas. 

Kesan dan pesan dari Direktur Bina Potensi Basarnas agar ekspos tentang bukti sejarah Pesanggarahan Manumbing perlu mendapat perhatian dari Pemda guna meningkatkan daya tarik masyarakat baik dari luar kota maupun Negara tetangga utk berkunjung dan menikmati alam sekitar Pesanggrahan Gunung Manumbing.

Pada pkl 12.15 selesai peninjauan,Direktur beserta rombongan melaksanakan sholat di Mesjid Jamik dan melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Pangkal Pinang.

Moga kedatangan para pejabat ke wilayah Bangka Barat ini membuka cakrawala khalayak ramai terhadap bukti sejarah yg ada di Bangka Barat sehingga meningkat potensi Pariwisata di Bangka Barat,demikian pungkas Dandim.( red )

Komentar Anda