Friday, 19 July 2019 | 05:17 AM

Belitung
24 June 2019,05:12 PM

BangkaNews.id -- Kodim 0414/Belitung Dalam Sikap disiplin merupakan cerminan dari seorang Prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-hari di lingkungan Satuan Jajaran TNI-AD khususnya Kodim 0414/Belitung.

Disiplin ini meliputi cara berpakaian, disiplin waktu melaksanakan dinas dan terlebih lagi tentang sadar hukum. Seperti yang di laksanakan Kodim 0414/Belitung hari ini mencegah pelanggaran berlalu lintas , Senin (24/06/2019)

Kegiatan diawali dengan apel pagi bersama dan dilanjutkan dengan gelar kendaraan milik pribadi baik Roda 2 maupun roda 4 yang di pakai oleh Anggota dan PNS Kodim 0414/Belitung diperiksa kelengkapan administrasi surat-suratnya dan kelengkapan kendaraan, adapun komponen yang di periksa  mulai dari spion, lampu depan dan belakang serta lampu sein, kelayakan ban (masih ada batiknya atau ban sudah gundul), kelayakan oli mesin maupun rantai sepeda motor. Seluruh Kendaraan Pribadi yang digunakan oleh Anggota Kodim 0414/Belitung diperiksan langsung oleh Dandim 0414/Belitung (Letkol Inf Indra Padang, S.Sos), Personel Staf Intel dan Staf Logistik serta anggota Provost Kodim.

Letkol Inf Indra Padang S.Sos menyampaikan "Pemeriksaan kendaraan pribadi ini bertujuan untuk membudayakan Prajurit dan PNS Kodim 0414/Belitung selalu disiplin, tertib dalam berlalu lintas dan menekan angka pelanggaran berlalu lintas serta menjadi contoh kepada masyarakat dalam berlalu lintas, kemudian untuk selalu memastikan kendaraan yang di gunakan oleh Anggota dan ASN Kodim 0414/Belitung dalam kondisi baik dan layak pakai siap digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga dapat meminimalisir korban kecelakaan (Zero Accident) dalam Satuan Kodim 0414/Belitung". tegas Dandim. 

Turut memeriksa kendaraan pribadi prajurit di lapangan apel Makodim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin, S.Ag, Para Pasi Jardim 0414/Belitung, Para Danramil dilingkungan Kodim 0414/Belitung, Anggota dan PNS ( red )

Komentar Anda