Tuesday, 22 October 2019 | 11:45 PM

Pangkalpinang
24 June 2019,09:35 PM

BangakNews.id -- PANGKALPINANG Penjabat pelaksana harian (Plh) Sekda Babel, Yulizar Adnan berkesempatan memimpin Upacara Bendera Mingguan ASN di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Upacara Bendera yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air itam, Pangkalpinang, Senin (24/6/2019) pagi tersebut, diikuti para Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator, Pengawas, Pejabat Fungsional Tertentu, Pelaksana dan PHL Pemprov Babel.

Yulizar mengawali arahannya menyampaikan syukur alhamdulillah atas Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK RI kepada Pemprov Babel. “Alhamdulillah, pada hari Jumat (21/6/2019) yang lalu, Laporan Keuangan Pemprov Babel sudah diberikan opini, dan mendapatkan Opini WTP,” ungkap Yulizar.

WTP yang diterima Pemprov ini, dikatakan Yulizar, merupakan hasil kerja keras dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemprov Babel yang saling bersinergi dalam meningkatkan laporan keuangan, dalam hal ini, oleh masing - masing OPD hingga ditahap pemeriksaan BPK RI.

Dengan sinergitas yang dilakukan masing - masing OPD di lingkup Pemprov Babel, dapat dipertahankan WTP untuk kedua kalinya.

Selain itu, Yulizar menyebutkan, Gubernur Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah secara resmi telah menunjuk dirinya sebagai Plt Sekda Babel terhitung 21 Juni 2019.

“Mulai Jumat lalu, Sekda Babel tidak lagi dijabat oleh Pak Yan Megawandi, Pak Yan akan menjadi Widyaiswara Utama. Untuk Pelaksana Tugas Seksa, Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur memerintahkan saya sampai dengan adanya Sekda definitif,“ ungkap Yulizar. 

Berkenaan dengan kekosongan Sekda Definif tersebut, kata Yulizar, dalam waktu dekat ini akan segera di buka seleksi terbuka jabatan Sekda Babel definitif.(qiu)

Komentar Anda