Tuesday, 22 October 2019 | 11:09 PM

Pangkalpinang
24 June 2019,10:26 PM

BangkaNews.Id, -- Belitung Pemerintah Kabupaten Belitung menggelar upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS),di halaman Kantor Bupati Belitung. Senin (24/06/2019).

Inspektur upacara di pimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Belitung H. Sahani Saleh,S.Sos, yang di hadiri oleh seluruh Forkopimda dalam momen apel Besar serta peringatan HLHS tersebut.

Dalam sambutan pidatonya, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos menyampaikan amanat dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tahun ini ditandai dengan peringatan dari World Health Organization (WHO).

Tentang salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan manusia yaitu polusi udara dan WHO menyatakan setiap tahun 7 juta orang meninggal karena polusi udara.Ucap Bupati Belitung

"Di seluruh dunia tercatat bahwa 9 dari 10 orang terpapar pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor, industri pertanian dan pembakaran sampah.

“Sehingga tidak heran, jika United National Environment mengangkat tema Kendalikan Polusi Udara (Beat Air Pulution) untuk peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2019 ini.Ujar H. Sahani Saleh membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya.

Sementara secara nasional, digunakan tema relevansi yaitu menggambarkan upaya mengendalikan polusi udara sangat berkaitan dengan upaya untuj menata bumi menjadi lebih hijau dan mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor.

“Maka upaya untuk membuat kota menjadi lebih hijau, dengan memperbanyak taman kota dan membangun trotoar untuk pejalan kaki serta membangun jalur bersepeda seperti kota Surabaya, Bandung dan kota-kota lainnya. Maka upaya-upaya itu mampu mengurangi polusi dari kendaraan bermotor. Ucapnya sekali lagi.( red )

Komentar Anda