Friday, 19 April 2024 | 07:21 PM

Belitung
28 June 2019,02:37 PM

BangkaNews.Id, -- Belitung Mobil Bus pengangkut 17 wisatawan terguling di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Desa Buluh Tumbang, Tanjungpandan, Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dengan nomor polisi BN 7018 ZN Bus Mitsubishi tersebut dikemudikan oleh Apong warga  Aik Bulo, Desa Pelempang Jaya, Tanjungpandan tersebut mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak pembatas jalan.

Peristiwa naas terjadi, saat Apong menjemput wisatawan dari luar daerah, Saat itu bus silver dari arah Danau Biru, Desa Aik Rayak menuju Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Namun baru sampai di lokasi kejadian, tak jauh dari simpang bandara, pandangan Apong menjadi gelap. Mobil bus milik Mulia Trans tersebut lalu oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan

Bus tersebut juga menabrak tiang lampu yang berada di pembatas jalan tersebut. Hal itu menyebabkan bus terguling ke arah kiri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

"Tiba-tiba gelap, aku hanya dengar bunyi (tabrakan) tidak sadar, padahal pusing tidak ada, aku juga sehat sebelumnya, tiba-tiba mata gelap waktu melintas disini (TKP)," kata Apong di lokasi kecelakaan.

Informasi kejadian di lokasi, tiga penumpang harus dilarikan ke RS Almah. Sedangkan 14 penumpang lainnya mengalami luka ringan serius dan beristirahat di masjid terdekat.

Apong sendiri terlihat syok usai kejadian tersebut. Ia tak mengalami luka usai mengalami kecelakaan. Petugas Satlantas Polres Belitung juga terlihat di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.(R.10)

Komentar Anda