Wednesday, 24 April 2024 | 01:10 PM

Belitung
06 July 2019,10:55 AM

BangkaNews.Id, -- Belitung Resminya di tutup Belitung Expo 2019 sekaligus pembagian penghargaan dari Disdukcapil melalui Wabub Belitung, Jumat sore (06/07/19)

Serangkaian kegiatan Belitung Expo 2019 pameran dari berbagai Instansi daerah maupun luar daerah dan juga dalam menyemarakan Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke 181 tahun 2019.

"Sementara itu Bapak Wabup Belitung Isyak Meirobie didampingi unsur Forkompida dan Plt. Kepala Dinas Dukcapil Belitung Mustopa S.sos, menyerahkan Kutipan Akta Kelahiran beserta Kartu Keluarga terbaru dan KIA (Kartu Identitas Anak) sekaligus piagam penghargaan dari Bupati Belitung kepada beberapa orangtua yang bayinya lahir pada Tanggal 1 Juli 2019.

Terlihat kebahagia ketika mendapat ucapan selamat dari Bapak Wabup Belitung Isyak Meirobie, dan merasa puas atas layanan Dukcapil Belitung.

Momen ini adalah adalah wujud simbolis pelayanan Dukcapil Belitung yang cepat, mudah, bebas biaya(gratis) dan membahagiakan masyarakat.

Berikut nama-nama Bayi yang dimaksud :
CAHYA, AISYAH INDRIA, SABITHA RIZKI ALIMA, EVANDER GHIBRAN, DIRGA ALKANTARA dan ANGELINE REMBULAN PASARIBU.

Menurut Plt Kadis Dukcapil, Mustopa S.sos, program inovasi pelayanan terbaru,Program yang sudah di Lauching oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) itu, bernama Pelayanan Antar Prioritas (Pantas).

Program ini, merupakan suatu pelayanan penerbitan dokumen kependudukan dari rumah kerumah atau door to door. Mulai dari tahapan pemberkasan sampai dengan penyerahan dokumen langsung dirumah pemohon atau penduduk yang mengajukan.

"Penduduk yang prioritas itu penduduk disabilitas, lanjut usia, ibu hamil, dan penduduk sakit serta penduduk yang mendapat musibah seperti banjir di Amau kemarin,maka bertepatan dengan HJKT kami memberikan penghargaan kepada anak yang lahir pertanggal 1 Juli" ungkap Plt Kepala Dukcapil (R.10)

Komentar Anda