Thursday, 25 April 2024 | 08:33 PM

Belitung
08 July 2019,01:36 PM

BangkaNews.id -- TanjungPandan Komandan Kodim 0414/Belitung, Letkol Inf Indra Padang S. Sos. Memberikan materi pada acara forum dialog idiologi bangsa Kab Belitung tahun 2019 bertempat di ruang sidang Bupati Kab Belitung Jl A. Yani Kel Lesung Batang Kec Tanjungpandan Kab Belitung. (Senin 08/07/2019)

Dandim 0414/Belitung sebagai narasumber dalam materi, "Implementasi Idiologi Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dalam Kerangka NKRI". Pancasila sudah final sebagai dasar negara kesatuan republik Indonesia dan sebagai Ideologi Bangsa Indonesia, kita semua sebagai warga negara yang taat pada hukum,kita harus bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari".Ungkapnya

"Pancasila yang lahir 1 juni 1945 sering mendapat rong-rongan dari berbagai kelompok yang ingin menggantikan dengan Ideologi yang lain seperti contoh yang pernah terjadi di Indonesia pemberontakan PKI Muso di Madiun 1948, DI/TII Karto Suwiryo,PRRI,PERMESTA, RMS,dan G30S/PKI 1965 merupakan bukti nyata dalam catatan sejarah bangsa Indonesia"

"TNI yang mempunyai Komitmen akan selalu menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia melalui sosialisasi dan pembekalan materi Pancasila dan 4 Pilar Kebangsaan siang ini" papar Dandim.  

"Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama sebagai warga negara untuk selalu menjaga Pancasila dari berbagai ancaman, gangguan, dan rong-rongan pihak manapun yang akan menggantikan Pancasila dengan Ideologi yang lain seperti Komunisme atau NII (Negara Islam Indonesia)" tegas Dandim. 

Sementara Kaban Kesbangpol Belitung Ahyat menyampaikan "Terimakasih kepada Dandim 0414/Belitung atas waktu dan materi yang disampaikan kepada para Kades se-Kab Belitung, Guru SLTP dan SLTA se-Kab Belitung, anggota DPRD terpilih Kab Belitung periode 2019-2024 semoga materi "Implementasi Idiologi Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dalam Kerangka NKRI" dapat diterima dan ditularkan oleh peserta kepada masyarakat, Siswa-siswi Sekolah dan seluruh komponen masyarakat di Kab Belitung" ungkap Ahyat. 

kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan menumbuh kembangkan idiologi pancasila di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menghadapi idiologi lainnya dalam tantangan global.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kab Belitung ini di hadiri oleh para Kades se-Kab Belitung, Guru SLTP dan SLTA se-Kab Belitung, anggota DPRD terpilih Kab Belitung periode 2019-2024.( Ar/red )

Komentar Anda