Tuesday, 22 October 2019 | 11:34 PM

PMI-Babel-akan-Galakkan-Aksi-Donor-Darah
09 July 2019,08:24 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG Hingga saat ini, kondisi persediaan darah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), masih mengkhawatirkan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Agar kondisi stock darah tetap tersedia, maka Jajaran Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Babel Periode 2019 – 2014, akan menggalakkan aksi donor darah.

Demikian disampaikan Ketua PMI Babel, Abdul Fatah, saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Perdana Kepengurusan PMI Babel, di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019) siang.

Dikatakan Abdul Fatah, PMI Babel saat ini, untuk tahun anggaran 2019, hanya memiliki masa kerja kurang lebih 6 bulan. 

“Dengan waktu yang begitu singkat itulah, dan salah satu Program atau Kegiatan yang akan dilaksanakan kita akan menggalakkan aksi donor darah,” tegas Abdul Fatah.

Abdul Fatah yang saat ini, menjabat sebagai Wakil Gubernur Babel menjelaskan, aksi donor darah tersebut, akan dilakukan oleh PMI Babel beker jasama dengan berbagai pihak, mulai dari Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, melalui kegiatan-kegiatan di masing-masing Perangkat Daerah.

Disamping itu, juga akan menggandeng instansi atau lembaga lainnya yang ada di Babel, yang juga lewat event-event yang diselenggarakan.

“Kita PMI Babel harus punya bank darah. Kita ingin melalui aksi donor darah yang akan kita galakkan ini, bekerjasama dengan PMI Kabupaten/Kota terdekat, masyarakat dapat mendonorkan darahnya, sehingga persediaan darah kita selalu ada,” Abdul Fatah.

Agar stock darah selalu ada, salah satu upaya PMI Babel adalah merencanakan kerja sama dengan Penprov Babel, melalui Memorandum of Understanding (MoU).

 “Kita ingin, PMI Babel melakukan aksi donor darah secara rutin dan terjadwal,” kata Abdul Fatah.

Selain menggalakkan aksi donor darah, PMI Babel juga, ditambahkan Abdul Fatah, melalui Program atau Kegiatannya di masa kurang lebih 6 bulan di tahun 2019 ini, akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya, dalam rangka memberikan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat Babel khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya.(qiu).

Komentar Anda