Wednesday, 21 August 2019 | 06:22 PM

Belitung
13 July 2019,06:25 PM

BangkaNews.id -- Belitung Koramil 414-05/Kelapa Kampit sebagai satuan komando kewilayahan di Kab Belitung Timur memiliki wilayah binaannya Kec Kelapa Kampit dan Kec. Damar.

Sertu Budiman sebagai Babinsa Desa Buding Kec Kelapa Kampit Senantiasa bersama-sama wargaya dalam melaksankan tugasnya melaksanakan kegiatan pendampingan pembekalan kemampuan beternak ayam potong yang bertempat di Aula Kantor Desa Buding Kec Kelapa Kampit Kab Beltim.

Sertu Budiman juga memberikan motivasi dan pelatihan cara beternak ayam pedaging atau ayam potong kepada Masyarakat Buding. (Sabtu /13/07/2019)

Sertu Budiman bersama dengan Kepala Desa Buding Bapak Mardini serta Bapak Arpian selaku peternak ayam yang sudah sukses dan handal di bidangnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan tentang peternakan ayam potong yang pada akhirnya akan meningkatkan tarap perkonomian hidup masyarakat khususnya pendapatan keluarga.

Peserta pelatihan diberikan bimbingan tentang bagaimana cara beternak ayam. berikut ini cara beternak ayam yang pertama pemilihan anak ayam yang sehat dan tidak terserang penyakit, pemberian pangan yang tepat, kandang yang baik penerangan yang cukup serta bersih inilah solusi dari kesuksesan berternak.

Sertu Budiman atas seijin Danramil 414-05/Kelapa Kampit menyampaikan "
Kami berharap dengan adanya pelatihan cara beternak ayam ini dapat menjadi alternativ mata pencaharian baru ditengah tengah kehidupan masyarakat yang semula penambang Inkonvensional secara perlahan beralih menjadi peternak yang sukses dan handal serta dapat memberi tambahan pendapatan atau penghasilan Masyarakat di Desa Binaanya" ungkap Sang Babinsa 

Kades Buding mengungkapkan "terima Kasih kepada Babinsa yang selalu medampingi warga Buding dan harapan kita bersama sinergitas antara Masyarakat dengan Babinsa selalu terpelihara dengan baik" pungkasnya (Bm/red )

Komentar Anda