Thursday, 25 April 2024 | 10:28 PM

JCH-Kota-Pangkalpinang-Kloter-9-Flight-Pertama-Tiba-di-Embarkasi-Haji-Palembang-
14 July 2019,11:23 AM

BangkaNews.id-- Pangkalpinang 180 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Palembang tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang pada Minggu, 14 Juli 2019.

Para JCH tersebut berangkat dari Bandara Depati Amir Pangkalpinang Pukul 08.10. WIB dan tiba di Asrama Haji Palembang sekitar pukul 09.45 WIB.

Plh. Kasi Penyelenggara dan Umroh Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Iwan Setiawan, S.I.P., M.H. yang ikut dalam penerbangan bersama JCH menuju Embarkasi Palembang tersebut mengungkapkan bahwa, para JCH tersebut sebelum diberangkatkan, berkumpul di Asrama Haji Bangka Belitung untuk mengikuti prosesi pelepasan oleh Danlanal Bangka Belitung dan doa bersama yang dipimpin oleh beliau sendiri.

"JCH Kota Pangkalpinang seluruhnya berjumlah 272 orang dan untuk keberangkatan ke Asrama Haji Embarkasi Palembang dibagi dalam 2 penerbangan pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2019, yaitu pada pukul 08.10. WIB dan pukul 11.10. WIB." tukas H.Iwan.

Ditambahkannya, dalam 2 kali pemberangkatan JCH tersebut, pihaknya dari Panitia Pemberangkatan Haji Kemenag Pangkalpinang disiagakan untuk ikut mendampingi para JCH untuk memastikan kondisi JCH dalam keadaan baik dan aman.

"Untuk penerbangan pertama ini yang mendampingi JCH adalah saya sendiri dan seorang staf, Purnomo. Dan untuk penerbangan kedua nanti yang mendampingi adalah staf kami, Mahmudah dan Suryati," lanjutnya.

Dijelaskannya juga penerbangan pertama tadi berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala yang berarti, seluruh JCH pun tampak teratur mengikuti semua instruksi dan arahan dari petugas dan telah tiba dengan selamat di Asrama Haji Embarkasi Palembang.

"Setelah tiba di Asrama Haji Embarkasi Palembang ini, seluruh JCH juga akan kembali mendapatkan pengarahan dari pihak Asrama, pemeriksaan kesehatan lanjutan, rekam biometrik dan menerima uang living cost sebesar 1500 Riyal yang dapat dipergunakan untuk belanja keperluan selama di tanah suci nanti," pungkasnya.( Gg )

Komentar Anda