Wednesday, 24 April 2024 | 04:42 PM

Pangkalpinang
15 July 2019,04:33 PM

BangkaNews.id -- Tanjungpandan Wawasan Kebangsaan merupakan materi yang harus di terima generasi muda khususnya siswa-siswi yang baru mulai masuk tahun ajaran baru 2019, seperti yang di lakukan Pasiter Kodim 0414/Belitung Kapten Inf Hermamsyah di SMP dan SMA Yayasan Anugerah Air Merbau Kec Tanjungpandan kab Belitung.(Senin 15/07/2019)

 Kapten Inf Hermansyah pagi tadi memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan materi empat pilar kebangsaan kepada para siswa-siswi SMP, SMA yayasan Anugrah Air Merbau, Kec Tanjungpandan Kab Belitung.

Kegiatan Army goes to School ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada Generasi Muda Belitung tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan Bangsa, rasa Nasionalisme, dan cinta tanah airnya. 

Siswa yg mengikuti pelatihan dan pembekalan materi empat pilar Kebangsaan dan pengenalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan penghormatan berjumlah 150 org terdiri dari siswa SMP 100 org Putra /Putri dan Siswa SMA 50 org Putra/Putri.

Kapten Inf Hermansyah seijin Dandim 0414/Belitung menyampaikan " TNI-AD merasa berkewajiban untuk memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan ini karena Generasi Muda yang akan menjadi penerus perjuangan bangsa", 
                        
Empat konsensus bangsa Indonesia ini Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI Harga Mati, sesuatu hal yang asing karena pelajaran di Sekolah sudah mulai berkurang karena di sesuaikan dengan kurikulum yang berlaku". 

Harapan kami dengan "sedikit refreshing karena waktu yang di berikan terbatas tentang Empat Pilar Kebangsaan dan PBB dapat menambah wawasan dan Ketrampilan bagi Siswa-siswi dalam mengawali tahun ajaran baru ini" papar. Pasiter. 

Kepala Yayasan Anugerah "Mengucapkan terima kasih atas Pembekalan yang diberikan oleh Pasiter Kodim 0414/Belitung harapan kami untuk kedepan Kodim 0414/Belitung dapat memberikan materi lain agar Siswa-siswi kami lebih disiplin, dan lebih mendapatkan Wawasan kebangsaan"( Tim )

Komentar Anda