Saturday, 20 April 2024 | 09:32 PM

Pantau-Tumbuh-Kembang-Anak,-Erzaldi-Minta-Guru-dan-Orang-Tua-Jalin-Komunikasi-Lewat-WA-Group
15 July 2019,11:08 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menilai, penting bagi orang tua mengetahui tumbuh kembang anaknya, apalagi di usia remaja.

"Masa pertumbuhan anak di usia remaja sedang mencari jati dirinya, dan perubahan ini sangat cepat. Jangan sampai anak kita salah memilih lingkungannya," tekan Gubernur pada saat berkunjung memantau hari pertama masuk sekolah siswa siswi di tahun ajaran baru 2019/2020, Senin (15/7/2019).

Beberapa pesan moral dan motivasi pub disampaikan Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ketika bertemu dengan orang tua dan pihak sekolah.

Kepada guru dan orang tua, drinya berharap komunikasi antara keduanya tidak pernah terputus guna memantau tumbuh kembang sang anak selama berada di sekolah. Dia pun menyarankan orang tua dan guru dapat membuat group komunikasi dengan menggunakan aplikasi jejaring sosial seperti WhatsApp (WA) maupun Facebook.

"Grup ini bisa dipimpin oleh wali kelas," katanya ketika mengunjungi SMKN 1 Pangkalpinang.

Jadi antara guru dan orang tua, menurutnya, akan terus komunikasi dan orang tua dapat memantau serta tahu perkembangan anaknya di sekolah. "Ini untuk mengetahui lingkungannya, dari siapa saja gurunya, kawan-kawan di kelas dan kawan-kawan yang dekat dengan anaknya," ungkap Erzaldi.

Ia juga mengingatkan para orang tua, bahwa perkara sayang dengan anak bukan hanya sekedar memberikan uang jajan saja, tetapi sebuah perhatian lebih kepada anak-anak.

"Makanya hari ini (kemarin) saya minta semua orang tua antar anaknya ke sekolah di hari pertama masuk, dan jemput saat pulang agar ada perhatian yang baik kepada anak. Seperti juga saat anak pergi sekolah, peluk anak kita, cium. Bukan sekedar kasih uang jajan, itu bukan kasih sayang, itu malah menjerumus anak kita," imbuhnya.(qiu)

Komentar Anda