Friday, 26 April 2024 | 06:12 AM

Kampung-Pelagi-Hadir-Di-Desa-Kurau-
18 July 2019,06:48 AM

BangkaNews.id -- KURAU - Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pengabdian Masyarakat (KKN PPM) di Desa Kurau Timur Tahun 2019, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Dengan tim Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), sebanyak 3 orang yaitu Dr.Devi Valeriani, S.E., M.Si selaku ketua DPL dengan didampingi oleh 2 orang DPL, yaitu Aning Kesuma Putri, S.E., M.Si dan Mu�alimah Hudatwi S.Kel., M.Sc. 

Program utama Tim KKN PPM Desa Kurau adalah mewujudkan Kampung Pelangi Nelayan sebagai salah satu alternative destinasi wisata perantara, ketika wisatawan akan berwisata ke Pulau Ketawai.

"Program tersebut disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng dari awal audiensi sampai dengan penyerahan mahasiswa. Mereka sangat antusias mendukung program-program yang di rencanakan. Berikut dukungan dari Bupati," sebut Aning selaku dosen pendamping kepada Babel Pos, Rabu (17/7).

Acara penerimaan dan penyerahan mahasiswa KKN UBB angkatan 14 Tahun 2019 telah dilakukan di Gedung Serbaguna Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis, 11 Juli 2019. Kegiatan program hari pertama, 12 Juli 2019 adalah membersihkan 4 titik yaitu taman mangrove, taman dermaga, taman pemukiman warga dan halaman depan wc umum.

"Kegiatan mahasiswa KKN tersebut bersinergi dengan Karang Taruna Desa Kurau Timur yang diketuai oleh Wisnu dan sekaligus sebagai ketua TIM KKN PPM Kurau. 

Kegiatan hari kedua dan seterusnya adalah melakukan pengecatan rumah warga, melakukan kegiatan ramah tamah untuk mempererat silaturahmi diantara kegiatannya adalah memenuhi undangan warga dan pemerintah Desa Kurau Timur. 

"Harapan kami sebagai DPL dan seluruh mahasiswa KKN PPM Desa Kurau dapat menyelaesaikan seluruh program tepat waktu. Selanjutnya Pemerintah Desa dan Masyarakat setempat dapat memelihara program-program yang sudah dilakukan dengan baik, bahkan jika memungkinkan untuk menambah program-program yang ada dengan areal yang lebih luas," imbuhnya.(qiu)

Komentar Anda