Monday, 16 December 2019 | 02:02 PM

51-Orang-Peserta-Siap-Berlaga-Dalam-Pentas-PAI-Tingkat-Kota-Pangkalpinang-Tahun-2019
18 July 2019,12:05 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) akan menggelar Kegiatan Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2019 yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Jumat – Sabtu, 19 – 20 Juli 2019 di Aula Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

Kepala Seksi PAIS Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Erkandi, S.Ag., M.H. yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan tersebut saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 18 Juli 2019 mengungkapkan bahwa, ada 2 cabang perlombaan yang dikompetisikan dalam Pentas PAI kali ini, antara lain : lomba pidato Pendidikan Agama Islam tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan lomba debat Pendidikan Agama Islam tingkat SMA/SMK.

"Sejak dibuka hingga ditutupnya pendaftaran pada Rabu,17 Juli 2019 kemarin,tercatat telah ada 51 orang peserta yang mendaftar untuk ikut serta dalam dua cabang yang diperlombakan,” tukas Erkandi.

Dijelaskannya,adapun 51 orang peserta tersebut merupakan para peserta didik muslim yang bersekolah di SD,SMP,SMA dan SMK di Kota Pangkalpinang, yang terbagi untuk ikut dalam cabang lomba, antara lain:

7 orang mengikuti lomba pidato PAI tingkat SD golongan putra. 6 orang mengikuti lomba pidato PAI tingkat SD golongan putri.5 orang mengikuti lomba pidato PAI tingkat SMP golongan putra.5 orang mengikuti lomba pidato PAI tingkat SMP golongan putri. 5 orang mengikuti lomba pidato PAI tingkat SMA/SMK golongan putra.5 orang mengikuti lomba pidato PAI tingkat SMA/SMK golongan putri.18 orang yang tergabung dalam 6 tim mengikuti lomba debat PAI tingkat SMA/SMK.

"Hari ini kami juga akan melakukan technical meeting guna menjelaskan hal-hal terkait teknis pelaksanaan perlombaan, sekaligus pengundian nomor urut tampil para peserta, katanya.

Beliau pun berharap, perhelatan Pentas PAI yang akan digelar ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat terpilih para juara yang dapat mewakili Kota Pangkalpinang dan menorehkan prestasi pada ajang serupa di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.” Pungkasnya. ( Gg )

Komentar Anda