Wednesday, 21 August 2019 | 06:41 PM

Kalahkan-Desa-Ranggung,-Tim-Sepak-Bola-Pangkal-Buluh-Juara-Gala-Desa-2019
19 July 2019,07:08 PM

BangkaNews.id -- TOBOALI-Tim Sepak Bola Usia 21 Desa Pangkal Buluh, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan berhasil mengangkat Piala Gala Desa 2019 tingkat Kecamatan Payung.

Hal ini dipastikan setelah tim yang diasuh Sahidin dan Adi Salim berhasil menghentikan perlawanan Desa Ranggung, pada final Gala Desa di Stadion Akil Tenor Darah Putih, Desa Malik, pada Jumat (19/7/2019) sore.

Tim Sepak Bola Pangkal Buluh, berhasil unggul pada menit ke 10 lewat tendangan dari penyerang bernomor 13 Romadiyansah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Desa Ranggung. 

Ketinggalan satu gol, tim sepakbola Desa Ranggung yang di pimpin Baginda mencoba melakukan tekanan ke jantung pertahanan Pangkal Buluh, namun rapatnya pertahanan membuat gawang Desa Pangkal Buluh tidak kebobolan. 

Keasyikan menyerang, gawang tim Ranggung yang dijaga Eka kembali kebobolan, kali ini Rosi berhasil menceploskan bola, setelah melewati dua pemain lawan. 

Kemenangan atas Desa Ranggung ini, menghantarkan Desa Pangkal Buluh menjadi juara kedua kalinya setelah diraih pada tahun 2018 lalu. 

Kepada Desa Pangkal Buluh Marjan mengatakan bahwa prestasi ini buah dari pembinaan yang dilakukan oleh semua pencinta sepak bola di Desa yang dipimpinnya. 

"Ini hasil dari latihan rutin, selain itu alhamdulillah pembinaan khususnya di cabang olahraga berhasil hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi warga Desa Pangkal Buluh. 

Terpisah, Camat Payung Zainudin saat menutup Gala Desa tingkat Kecamatan Payung menagatan kegiatan ini rutin dikaukan setiap tahunnya. 

"Dari pemenang ini, akan melakukan Kecamatan Payung bertanding diwilayah Utara yang berisi tim-tim dari Kecamatan Pulau Besar dan Simpang Rimba, untuk selanjutnya akan bertanding pada tingkat Kabupaten Bangka Selatan," tutup Zainudin. 

Pada Gala Desa 2019, juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah, sedangkan untuk pencetak gol terbanyak diperoleh oleh penyerang asal Desa Ranggung Baginda dengan 6 gol.( Kt/red )

Komentar Anda