Thursday, 18 April 2024 | 12:08 PM

Belitung
20 July 2019,11:42 PM

BangkaNews.id -- Program Army go to School merupakan sosialisasi yang telah di lakukan oleh Jajaran Korem 045/Gaya khususnya Kodim 0414/Belitung seperti dalam sinergitas Koramil dengan Sekolah dalam pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di Sekolah yang telah bekerjasama dengan Koramil 414-05/Kelapa Kampit.

Kegiatan sinergitas ini dimaksudkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan MPLS dan tercapainya hasil yang optimal bagi siswa siswi yang baru masuk sekolah .

Seperti yang di lakukan oleh Serda Risman Hutagalung dalam memberikan materi kegiatan MPLS berkaitan dengan tata tertib siswa, program extra kurikuler, cara belajar, wawasan kebangsaan, kepramukaan dan penyuluhan bahaya narkoba yang disampaikan oleh guru2 disekolah dan nara sumber yang telah ditunjuk termasuk didalamnya narasumber dari praj�rit Koramil 05/Kelapa Kampit

Materi yang diajarkan diantaranya peraturan Baris berbaris ( PBB ) yang materinya di sampaikan oleh anggota Koramil 414 - 05 /kelapa Kampit Kodim 0414 / Belitung.

Ada 2 personil TNI yang ditugaskan untuk melatih materi PBB yang dipimpin langsung Danramil 414 - 05 / Kelapa Kampit Kapten inf Syafrudin.(Sabtu 20/07/2019)

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini bertempat di kompleks SMK N1 Kecamatan Kelapa Kampit yg beralamat di Jl Beringin Desa Mentawak Kec. Kelapa Kampit diikuti oleh 176 orang siswa/siswi baru yang terdiri dari 106 orang siswa dan 70 orang siswi.

Dalam pelaksanaannya Babinsa Serda R Hutagalung memberikan materi Peraturan Baris Berbaris dalam bentuk teori didalam aula, dilanjutkan praktek dilapangan upacara SMK N 1 Kelapa Kampit.  
                  
Diberikan materi PBB dan peraturan penghormatan ini bertujuan untuk membekali Siswa/siswi baru dengan ketrampilan tentang baris berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa / siswi disekolah. 
      
Pada waktu pemberian materi PBB Babinsa juga mensosialisasikan tentang perekrutan anggota baru TNI - AD. Peserta didik baru SMKN1 Kelapa Kampit mengikuti materi dan latihan PBB tersebut dengan serius dan sangat antusias dalam mengikuti pelajaran praktek ini".ungkap Babinsa

Sementara itu kepala sekolah SMKN1 Bapak Nasrun Spd , mengatakan "sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa dalam memberikan materi dalam pendampingan selama masa MPLS, karena materi yang di sampaikan merupakan permintaan langsung dari pihak sekolah, dengan maksud dan tujuannya agar siswa / siswi baru memiliki kedisiplinan yang tinggi sehingga terbentuk sikap dan karakter yang baik"ujarnya

"Kami sangat mengharapkan kegiatan positif ini dapat terus dilanjutkan untuk masa2 yang akan datang" ujar Kepala sekolah SMKN1 Kec Kelapa Kampit tersebut jelas Nasrun. ( Glg/red )

Komentar Anda