Monday, 14 October 2019 | 12:36 PM

Trending News
25 July 2019,09:32 PM

BangkaNews.id -- Jakarta, Dalam rangka merespon secara konprehensif dan konstruktif arahan Pembina Lembaga Perajut Bangsa (ELPEBE), Tuanku Mudo H. Achmad Ganto Al Haqi, dalam acara silaturahmi dengan Pengurus Pusat di Sekretariat Jl. Karet Pasar Baru Timur, Jakarta Pusat, yaitu agar ELPEBE mengadakan berbagai kegiatan kembali Pasca Pemilu 2019 ini, supaya segenap Anak-Bangsa Indonesia terus dan tetap menggelorakan semangat, pikiran, ucapan, serta tindakan dalam tema besar 

“Mengkokohkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Lebih Utama” diantaranya dalam bentuk Sarasehan; dan sekaligus merespon arahan Gubernur LEMHANAS RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo MScNS,MPA, kepada Panitia Sarasehan ELPEBE, pada hari Rabu, tanggal 29 Mei 2019 diruang pertemuan Gedung LEMHANNAS Jakarta, dimana Beliau mengatakan agar Proposal Kegiatan sarasehan tersebut disempurnakan kembali.
" Maka dengan kesadaran yang tinggi supaya dapat berkiprah lebih baik lagi kedepan, segenap jajaran ELPEBE telah sepakat untuk melakukan perubahan yang mendasar, yaitu mengadakan Restrukturisasi Organisasi dan Penyempurnaan Program Kerja, termasuk Proposal kegiatan tersebut, " ujar Ketua Panitia Pengarah Kegiatan ELPEBE, Ir. Heri Dwihermaatmadi kepada awak media di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, (25/07/2019).

Ketua Bidang Organisasi ini juga menerangkan, dalam rangka menyikapi arahan Pembina dan Gubernur LEMHANNAS, ELPEBE sedang melakukan penyempurnaan potensinya secara mendasar bahkan dimulai dari menyusun kembali kekuatan ELPEBE diantaranya restrukturisasi organisasi dan penyempurnaan program kerja, termasuk Proposal kegiatan, tetapi konsepsi dasar perjuangan tetap, yaitu Mengkokohkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Lebih Utama.
Disamping itu, masukan Pembina agar kegiatan ELPEBE sementara dilaksanakan secara sederhana dan bertahap serta disosialisasikan melalui media sosial atau media online juga akan menjadi perhatian. 
Dalam hal restrukturisasi organisasi, selain akan melakukan perubahan kepengurusan pusat,ELPEBE membenahi juga Jaringan Kerja Daerah (JKD), yang sekarang sedang dalam proses pengukuhan, diantaranya yaitu Catur Adi,SH (Kord. Kota Depok), Agus Maulana (Kord. Kabupaten Bogor), Ir. Budi Mulia ( Kord. Kabupaten Bandung), H. Andi Rusandi (Kord.Kabupaten Majalengka), Amara Brazilianto, (Kord.Daerah Khusus Yogyakarta), Kusriono (Kord. Kabupaten Klaten),Tuan Guru Syukoyo Ali (Kord.Kabupaten Cilacap), Gisnizat ( Kord Kota Padang), Guru Apuranto Ali (Kord Pasaman Barat), Muhammad Ridwan ( Kordinator Kabupaten Pekanbaru), Sudirman (Kordinator Kota Palembang), Sarim (Kordinator Kota Batam KEPRI), Sofy Ali ( Kord. Kabupaten Tanjung Pinang), Beni Tubagus (Kord. Kota Medan), Tuan Guru Dharmesta Ali (Kord. Kota Pontianak), Tuanku Imam H. Amin Al Makassari (Kord. Kabupaten Sidrap)

Menurut rencana, selanjutnya akan disusun proposal kegiatan sebagaimana arahan Pembina dan Gubernur LEMHANNAS, kemampuan ELPEBE serta kondisi yang bisa diterima oleh berbagai komponen dan elemen bangsa dalam rangka mendukung terwujudnya kokohnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa sebagai hal yang utama.
Ditempat yang sama, anggota panitia pengarah, Ir. Sudjas Kristoro, menjelaskan dalam mengisi rangakaian kegiatan restruktursisasi dan penyempurnaan program kerja tersebut, maka hari ini (24/07) segenap jajaran Pengurus ELPEBE yang dihadiri oleh Pengurus Pusat ; Ir. Sudjas Kristoro, Mustika Sani, SH., MH., Ir. Dwi Hermaatmadi, Dwi Cahyo S. Bronto dan juga Jaringan Kerja Daerah (JKD) diantaranya Agus Maulana, Jefri Mulyadi, Ibnu Hajar Agusnan mengadakan kunjungan napaktilas ke Museum Sumpah Pemuda dan Gedung Proklamasi Jakarta sekaligus mengadakan konsolidasi organisasi dan pemantapan penyusunan program kerja.
“ Mudah-mudahan dengan restrukturisasi organisasi dan penyempurnaan program kerjanya, kedepan ELPEBE Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota (JKD) semakin solid sehingga dapat berperan semakin baik lagi dalam mendukung perwujudan lebih kokohnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa sebagai hal yang utama bagi kelancaran suksesnya pembangunan Nasional, " harapnya. 

Seperti diketahui, Lembaga Perajut Bangsa (ELPEBE) telah berdiri dan berkiprah sejak tahun 2006 dan telah melaksanakan kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa yang dihadiri oleh sekitar 450 perwakilan daerah seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta 28 Oktober 2008 bertepatan Perayaan hari Sumpah Pemuda yang ke 80 tahun. (Wes/red )

Komentar Anda