Sunday, 15 December 2019 | 06:36 PM

Bangka Tengah
11 August 2019,01:10 PM

BangkaNews.id -- Namang korem 045/Garuda Jaya Idul Adha merupakan hari besar yang dirayakan umat Islam setiap tahunnya, Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman beserta para prajurit, PNS dan keluarga Besar Korem 045/Gaya serta masyarakat sekitar Makorem, Minggu 11/08/19 melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di Masjid Al-Hidayah Makorem.

Ustadz Ahtaya Budin Lc.MA dalam ceramahnya menyampaikan  pada bulan Zulhijah didalamnya ada beberapa kejadian besar dalam sejarah umat Islam.

" Sejarah ketaatan Nabi Ibrahim beserta keluarganya patut kita ambil hikmah dan pelajaran lewat sejarah tersebut yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari " ungkapnya.

Ia melanjutkan didalam kehidupan sehari-hari terkadang kita lalai terhadap Allah SWT manakala kita dianugerahkan harta benda,  manakala dianugerahkan keluarga, anak, pangkat dan jabatan yang seharusnya menjadikan diri kita lebih dekat pada Allah SWT.

Pada kesempatan ini Danrem juga menyaksikan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan ditempat yang sama di sekitar mesjid Al-Hidayah.

“Rencananya, daging kurban ini nantinya akan diserahkan pada yang berhak, termasuk masyarakat dan Korem 045/GAYA sendiri akan berkurban 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing,"ungkapnya ( red )

Komentar Anda