Wednesday, 24 April 2024 | 12:21 AM

Kakumrem-045/Gaya-Jadi-Imam-Sholat-Idul-Adha-
11 August 2019,01:14 PM

BangkaNews.id -- Sungailiat. Penrem 045/ Gaya Tepat pukul 7 pagi waktu setempat, ratusan warga Sungailiat melaksanakan Solat Idul Adha di Masjid Al Magfiroh Air Ruay Sungailiat yang dipimpin oleh Kakumrem 045/Gaya Kapten Inf Ardiansyah. Minggu 11/08/2019 

Dalam ceramahnya, Kakumrem mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga akhlak yang indah, menjaga hati yang bersih, menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. "Bahwasanya, semua perintah Allah SWT membawa kebaikan dan kebahagiaan. " kata Kakumrem.

Ibadah Haji dan ibadah Qurban merupakan amaliah islam yg utama yang memiliki nilai yg besar disisi Allah SWT. Momentum perjuangan dan pengorbanan ini sangatlah pas di implementasikan dalam mengisi kemerdekaan bangsa indoensia yg sudah di perjuangkan oleh para pejuang terdahulu dengan harta dan nyawa.

Dalam hal ini terdapat nilai tarbiyah (pendidikan) yg dpt kita ambil dan kita contoh dr ketaatan keluaraga nabi ibrahim as yg menunjukkan ketaatan keluarga mulia ini kepada Allah swt walaupun perintahnya hanya lewat mimpi. Ketaatan Nabi Ibrahim as kepada Allah SWT selaras pula dengan kepatuhan Nabi Ismail as kepada orang tuanya walaupun dia msh berusia belia.

Mari kita ambil pelajaran penting yaitu keluarga dari Nabi Ibrahim yang syarat pengorbanan dan perjuanganan untuk sebuah pertanggung jawaban keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT."ujar kakumrem ( red/tim )

Komentar Anda