Monday, 14 October 2019 | 01:28 PM

Tanggal-25-Agustus-Jemaah-Haji-Pangkalpinang-Tiba-Di-Palembang-
13 August 2019,09:46 AM

BangkaNews.id - - Pangkalpinang Sebanyak 272 jemaah haji asal Pangkalpinang sampai saat ini dilaporkan dalam keadaan sehat. dan pada 25 Agustus 2019 jemaah haji Pangkalpinang dijadwalkan sudah tiba di tanah air tepatnya di Asrama Haji Embarkasi Palembang. 
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Plh. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang H. Iwan Setiawan, S.IP., M.H. saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, 13 Agustus 2019.

“Pemulangan jemaah haji Kota Pangkalpinang yang tergabung di Kloter 9 melalui Embarkasi Haji Palembang Sumatera Selatan, dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2019 dan diperkirakan tiba di Asrama Haji Palembang Insya Allah pukul 21.55 WIB atau tepatnya minggu malam,” kata H. Iwan.
      
Dilanjutkannya, berkaitan dengan kedatangan jemaah haji dari tanah suci ini juga sudah dibahas dalam rapat pemulangan jemaah haji Tahun 1440 H/ 2019 M yang dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. H Muhammad Ridwan bersama Kabid Haji Kanwil dan Kasi Haji Sepulau Bangka Jum’at 9 Agustus 2019. 

“Kakanwil mengharapkan agar pemulangan jamaah haji ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar sebagaimana pada waktu pemberangkatan kemarin, oleh karena itu beliau mengharapkan semua Kasi Haji Kabupaten/Kota dapat bekerjasama dan koordinasi dengan Panitia Haji Daerah terutama Kesra dan Dinas Kesehatan,” imbuh H. Iwan.
  
Dijelaskannya juga, Jemaah haji Kota Pangkalpinang berjumlah 272orang, semuanya tergabung di Kloter 9 PLM. Setelah sampai di Palembang mereka masih akan menginap semalam di Asrama Haji Palembang sebelum diberangkatkan ke Pangkalpinang.
  
“Kalau tidak ada halangan, tanggal 26 Agustus 2019 hari Senin, jemaah haji Pangkalpinang dijadwalkan pulang ke Pangkalpinang dengan dua Flight (Penerbangan). Flight 1 pukul 09.30 WIB dengan jumlah jemaah 93 dan Flight 2 pukul 12.20 WIB dengan jumlah jemaah 179,” tutur H. Iwan.   

Iwan juga mengatakan bahwa, jemaah haji Pangkalpinang saat ini masih berada di Mina untuk melontar jumroh dan Insya Allah tanggal 13 Dzulhijjah meninggalkan Mina menuju Mekkah dan akan melaksanakan salah satu Rukun Haji yaitu Thawaf Ifadah setelah itu mereka masih akan berada di Mekkah beberapa hari lagi sampai kepulangan ke tanah air. 

“Kita doakan semoga semua jemaah haji kita dalam keadaan sehat wal afiat dan memperoleh predikat haji mabrur dan mabruroh, diterima segala amal ibadah dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan bangsa.” Pungkasnya. ( Gg )

Komentar Anda