Saturday, 07 December 2019 | 04:02 AM

Pangkalpinang
13 August 2019,05:40 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui dinas sosial, memberangkatkan empat pilar sosial teladan tingkat provinsi untuk mengikuti seleksi di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Babel, Doddy Dirnadi mengatakan, keempat pilar sosial yang menjadi duta Babel di tingkat nasional tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan dinas sosial sejak April-Mei 2019 lalu.

Keempat pilar-pilar sosial tersebut adalah Karang Taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

“Seleksi pilar-pilar sosial teladan nasional akan dilaksanakan oleh Kementerian Sosial selama tujuh hari, terhitung sejak 13 hingga 19 Agustus 2019,” kata Doddy.
 
Doddy menjelaskan, pilar-pilar sosial yang mewakili Babel tahun ini adalah Karang Taruna Desa Lalang, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur, Gustina Aromarini TKSK Tamansari Kota Pangkalpinang, Indrawati PSM dari Desa Lilangan Kecamatan Gantung, Belitung Timur, serta LKS Yayasan Arraisyah Alhams Center Koba, Bangka Tengah.

Selain menjalani seleksi, tambahnya, empat pilar sosial tersebut juga akan mengikuti acara kenegaraan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Diantaranya Mendengarkan Pidato Kenegaraan di Gedung DPR/MPR, Renungan Suci di Makam Pahlawan Kalibata, Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera di Istana Negara, serta ramah tamah dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial RI.

“Jadwal mereka cukup padat, sehingga harus bisa menjaga kesehatan. Sebagai wakil Babel, semoga mereka mengharumkan nama daerah pada seleksi tingkat nasional ini,” pinta Doddy, didampingi Sekretaris Karang Taruna Provinsi Babel Bustami.

Doddy juga mengharapkan dukungan masyarakat agar keempat pilar-pilar sosial teladan yang mewakili Babel dapat terpilih.

Hal senada disampaikan Sekretaris Karang Taruna Provinsi Babel Bustami. Ia berpandangan, apabila pilar-pilar sosial tersebut terpilih pada seleksi nasional ini akan memberikan dampak positif bagi pelaku sosial lainnya. Terutama menjadi motivasi dalam membantu pemerintah menangani masalah kesejahteraan sosial.

"Harapan kita semua bisa mengharumkan nama baik Bangka Belitung di tingkat nasional. Dan juga motivasi bagi pelaku sosial lainnya yang mendedikasikan diri untuk membantu pemerintah menangani masalah kesejahteraan sosial di masyarakat," imbuh Bustami.( red )

Komentar Anda