Friday, 19 April 2024 | 03:14 PM

23-Siswa-Belajar-Nusantara-Di-Korem-045/-Gaya-
16 August 2019,05:54 PM

BangkaNews.id -- Namang Penrem 045/Garuda Jaya Sebanyak 23 orang siswa mengenal nusantara tahun 2019 belajar dan berlatih di Makorem 045/Garuda Jaya selama dua hari mulai Kamis 15/08 hingga 16/08 2019.

23 orang siswa_siswi tersebut merupakan pelajar SMA, SMK dan SLB berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara dan kegiatan ini terlaksana kerjasama oleh BUMN dengan Dinas Provinsi setempat.

Adapun Badan Usaha milik negara yang yang terlibat antara lain PT Timah, Jasindo, Indofarma, Antara, Surveyor Indonesia dan lainnya.

Manda pendamping dari siswa dalam kegiatan tersebut mengatakan peserta merupakan siswa_siswi SMA, SMK dan SLB dari 17 Kabupaten yang ada Sulawesi Tenggara.

Ia melanjutkan berbagai kegiatan para siswa_siswi di Babel antara lain pasar murah, safari ramadan, bedah rumah, bela negara dan materi lainnya.

Inti utama dari kegiatan mengenal nusantara adalah bela negara dengan maksud menambah wawasan nasionalisme dan cinta tanah air para siswa_siswi. Ungkap Manda dari BUMN Jasindo.

Sementara Muje Ilin pendamping siswa dari Disibilitas mengungkapkan dari 23 orang siswa tiga diantaranya merupakan dari SLB ataupun penyandang disibilitas.

Dqilanjutkannya, siswa tersebut menjadi peserta berdasarkan peraturan pemerintah yaitu setiap kegiatan berskala nasional mereka harus turut ikut ambil bagian.

Kemudian Kapten Inf Hasan Koordinator latihan dari Makorem menyampaikan selama dua hari para siswa_siswi menerima materi wawasan kebangsaan, bela negara dan pengenalan satuan.

Untuk kegiatan lainnya meliputi Senam pagi, Permildas/PBB, Outbond, Psikologi Lapangan serta renungan suci dan Api unggun. Ungkap Pama yang menjabat Kabintal merangkap Plt Kajasrem 045/Garuda Jaya.( red/tim )

Komentar Anda