Friday, 26 April 2024 | 05:05 AM

Gubernur-Erzaldi-Kukukan-30-Anggota-Paskibraka-
16 August 2019,08:40 PM

BangkaNews.id - - PANGKALPINANG Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bangka Belitung (Babel) yang bertugas di upacara peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-74 resmi dikukuhkan oleh Gubernur Erzaldi Roesman.

Prosesi Pengukuhan dilaksanakan pada Kamis malam (15/8/2019) di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai yang diawali dengan Pengucapan Ikrar dan Penyematan Kendit oleh Gubernur, setelah anggota Paskibraka tersebut tuntas menjalani Pendidikan dan Pelatihan selama hampir kurang lebih satu bulan.

Mengawali sambutan, Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Paskibraka Babel. "Paskibraka merupakan orang- orang yang terpilih. Semoga Paskibraka selalu kompak dan sukses dalam melaksanakan tugas," kata Gubernur.

Gubernur Berharap, apa yang telah dilakukan selama latihan baik kedisiplinan, kejujuran dan kemantapan anggota Paskibraka akan membuahkan hasil.

"Pelatihan Paskibraka tidak hanya dilatih baris-berbaris saja, tapi mental yang terus ditempa. Apa yang telah kalian hasilkan selama pelatihan, pulang nanti akukan dan tularkan kepada kawan-kawan kalian yang ada di daerah masing-masing, khususnya ke sekolah-sekolah," pesan Gubernur.

Prosesi Pengukuhan berjalan lancar dan khidmat, dihadiri Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Unsur Forkompinda, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi di Lingkungan Pemprov Babel, Pelatih dan Pendamping Paskibraka, para orang tua Paskibraka dan unsur terkait lainnya.(qiu)

Komentar Anda