Tuesday, 23 April 2024 | 10:45 AM

Danrem-045/Gaya-Menghadiri-Apel-Kehormatan-Dan-Renungan-Suci-Di-Taman-Makam-Pahlawan-Pawitralaya
17 August 2019,11:05 AM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang arif Abdurrahman menghadiri apel kehormatan dan renungan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/8/2019) dini hari.

Tepat pukul 00.00 WIB, Kapolda selaku Inspektur upacara memberikan penghormatan atas jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya.

Dalam amanatnya, Kapolda menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya," kata Kapolda.

Pahlawan yang dimakamkan di TMP Pawitralaya terdiri dari TNI sebanyak 57 pahlawan, Polisi sebanyak 11 pahlawan, TKR sebanyak 19 pahlawan, pahlawan tak dikenal dua orang, dan Hansip satu orang.

Hadir dalam apel kehormatan ini Gubernur Bangka Belitung, Wakil Gubernur, Walikota Pangkalpinang, Kodim 0413 Bangka, Komandan Lanal Babel, Kapolres Pangkalpinang, Kejati dan juga pejabat lainnya.( red )

Komentar Anda