Friday, 19 April 2024 | 10:29 AM

Wakil-Walikota-Pimpin-Penurunan-Bendera-Merah-Putih--Pada-Hut-RI-Ke-74-Tahun-
17 August 2019,07:54 PM

BangkaNewa.id -- Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74. 

Bertindak sebagai instruktur upacara, Wakil Walikota Pangkalpinang M Sopian berlangsung di Alun Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang, Sabtu (17/08/19) sore

M Sopian dalam kesempatan tersebut mengatakan, makna di HUT RI Ke 74 ini adalah suatu momentum untuk menanamkan kepada diri kita pribadi masing masing dalam menambah rasa nasionalisme kita maupun patriotisme kita.

"Mudah mudahan melalui momentum dihari kemerdekaan RI Ke 74 kita lebih bersemangat lagi dalam berkarya maupun bekerja dengan nyata guna mencapai keberkahan bersama,"ungkapnya

Dikatakan Sopian, sesuai dengan tema dalam pencapaian SDM yang unggul, ini tentunya sangat banyak yang harus diperjuangkan. 

"Baik mulai dari pusat maupun daerah serta kabupaten dan kota," terangnya

Menurutnya, SDM yang unggul disini mungkin dari Kementrian terkait dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sudah mempunyai formula formula khusus yang kita kenal dengan pendidikan yang bersifat berkarakter.

" Ini bertujuan bahwa, SDM yang berkarakter adalah SDM yang unggul dalam arti kata menguasai ilmu ilmu yang mereka kuasai sehingga bisa diterapkan dimasyarakat secara langsung hingga mencapai kesejahteraan masyarakat," tutupnya

Turut dihadiri dalam kegiatan acara penurunan Bendera Merah Putih tersebut seluruh Forkopimda Kota Pangkalpinang, jajaran Kepala OPD, TNI, Polri, dan undangan lainnya.( red )

Komentar Anda