Friday, 19 April 2024 | 11:03 AM

Korem-045/Gaya-Gelar-Lomba-Khas-Kemerdekaan-RI-Ke-74-
18 August 2019,11:57 PM

BangkaNews.id -- Namang Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke_74, Korem 045/Garuda Jaya menggelar berbagai macam perlombaan pada hari Minggu 18/08/2019 di Lapangan Olahraga Makorem.

Panitia dalam kegiatan tersebut menyiapkan tujuh macam perlombaan yaitu lomba Makan Kerupuk, Memindahkan Belut dan memasukkan Paku ke dalam botol,selain itu Balap Kelereng,Tarik Tambang, Balap Karung secara estafet dan lomba Bakiak.

Yang paling menarik bagi peserta lomba adalah permainan Bakiak yang oleh masyarakat kita juga sering disebut permainan Terompah Panjang.

Perlombaan kali ini melibatkan anak_anak remaja yang tinggal di sekitar Makorem antara lain dari Desa Belilik, Desa Namang dan dari Desa Tanah Merah/Baskara Bakti.

Sementara dari Korem yang mengikuti perlombaan adalah anak_anak prajurit yang tinggal di Asrama maupun yang tinggal di luar asrama serta Ibu_ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 045.

Kegiatan ini dikemas melalui perlombaan memperingati HUT RI ke_74 dengan tujuan meriah sekaligus mendidik anak_anak prajurit dan anak_anak masyarakat sekitar untuk membangun dan menumbuhkan rasa Nasionalisme. Ungkap Kepala Penerangan Korem Kapten Inf Adi Kurniawan.

Selain itu memupuk semangat dan tekad yang kuat bagi anak_anak terlebih_lebih meningkatkan kekompakan dalam meraih tujuan.

Setidaknya melatih anak sportif, melatih kemampuan fisik, kreatif, mengasah kecerdasan, mampu bekerjasama, belajar mengolah emosi, percaya diri dan bertanggung jawab. Tegas Kapten Adi. (Rempi Penrem/red )

Komentar Anda