Thursday, 19 September 2019 | 09:08 AM

Pangkalpinang
20 August 2019,07:43 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pangkalpinang melaksanakan pemberian zakat kepada yang berhak menerimanya di Kantor Baznas Jalan Sudirman Kelurahan Selindung Baru Kecamatan Gabek Pangkalpinang,Selasa (20/08/19)

Pemberian zakat bulan ini (Agustus) dibagikan kepada 250 orang mustahiq dari tujuh Kecamatan penerima santunan bulanan. 

Ketua Baznas Kota Pangkalpinang, Muhammad Reza mengatakan, hari ini baznas kota Pangkalpinang melaksanakan pembagian sedakoh untuk para Mustahiq yang berada di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Sejumlah 250 orang Mustahiq ini masing masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000,00, " terangnya

Selain itu dikatakannya, Baznas Kota Pangkalpinang sebelumnya sudah melakukan pendistribusian dan pendayagunaan zakat sejak Januari - Agustus 2019 melalui program Baznas.

"Adapun program tersebut diantaranya, Pangkalpinang Sehat 27 orang, Pangkalpinang Pintar 184 orang, Pangkalpinang Taqwa 39 orang, Pangkalpinang Peduli 171 orang dan Pangkalpinang Sejahtera 1 orang," ungkapnya

Lanjut dikatakannya,kepada para pemberi bantuan dana untuk di Pangkalpinang Baznas sudah menyiapkan rekening dan bisa langsung dilakukan di Bank Muamalat, Bank BRI dan Bank Sumsel Babel. 

"Rencananya akan kita cari lagi Bank Bank Syariah lain untuk perkembangannya dan bisa langsung di transfer ke Bank tersebut," tuturnya

Saya harap kepada masyarakat jangan ragu ragu untuk menyisihkan sebagian penghasilannya maupun hartanya untuk bersedakoh. 

"Sumbangkanlah sebagian penghasilan kita untuk membantu para Mustahiq melalui Baznas Kota Pangkalpinang.Dan mudah mudahan apa yang telah kita lakukan selalu membawa keberkahan untuk kita semua,"pungkasnya ( La )

Komentar Anda