Thursday, 19 September 2019 | 09:55 AM

Pangkalpinang
21 August 2019,04:53 PM

BangkaNews.id -- PANGKALANBARU Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan motivasi kepada para peserta Lomba Baris Berbaris (PBB) yang merupakan siswa SD se-Babel, di GOR Sahabuddin, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Kehadiran Gubernur Senin (21/8/2019) tersebut, disambut antusias para peserta dan penonton yang kebanyakan adalah Guru dan orang tua Siswa. Lomba PBB PBB SD, SMP dan SMA tingkat provinsi dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, berlangsung selama tiga hari terhitung 19-21 Agustus 2019.

Di hadapan para peserta Lomba, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan bahwa Lomba PBB ini memiliki sasaran, yaitu anak-anak terdidik disiplin, terbentuk karakter dan melatih kekompakan serta intelegensia dari para peserta, karena harus menggunakan olah pikir dalam mengatur manuver dan variasi baris berbaris dengan tempat yang terbatas.

Lomba PBB ini, menurutnya lebih baik, menggantikan pawai baris berbaris yang biasanya dilaksanakan tiap tahun. Ke depan, pelaksanaan Lomba PBB ini dapat bekerja sama dengan TNI/Polri waktu persiapan yang lebih lama, sehingga sekaligus dapat mendidik anak-anak lebih disiplin dan berkarakter.

Gubernur menyarankan juga, ke depan agar pihak sekolah dapat mengalokasikan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk kegiatan ini. Kepada orang tua siswa, dirinya berpesan agar saat anak-anak tampil dalam baris berbaris mendampingi dan menyaksikan, sehingga anak-anak lebih termotivasi.

Motivasi para peserta dari puluhan SD di Babel ini, bertambah ketika Gubernur akan memberikan tambahan hadiah bagi para pemenang, dan berjanji kepada para pemenang untuk diajak berolahraga berkuda sekaligus mendapat pelatihan baris berbaris oleh Polda Babel.

Lomba PBB SD, SMP, SMA tingkat Provinsi Babel ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke- 74 tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Kapolda Babel diwakili Direktur Bina Masyarakat Polda Babel, Kombes Pol Rudi Hermanto yang dalam pembukaannya menyampaiakan kegiatan lomba PBB ini, merupakan modal dasar bagi para peserta untuk berprestasi baik di Bidang Akademik, olahraga maupun bidang lainnya.

Kegiatan ini selain melatih kedisiplinan juga membentuk karakter siswa. Ikut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kesbangpol Babel, Tarmin, Kepala BKPSDMD Babel, Sahirman dan Dinas Pemuda dan Olahraga Babel.(qiu/rel)

Komentar Anda