Friday, 19 April 2024 | 01:40 AM

Bangka Tengah
26 August 2019,09:08 PM

BangkaNews.id -- Personel Korem 045/Gaya melaksanakan shalat istisqo atau shalat meminta kepada Allah SWT agar diturunkan hujan di wilayah Bangka Belitung untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akhir-akhir ini agar tidak semakin parah, terlebih sebulan terakhir daerah itu tidak turun hujan.Pelaksanaan Solat dimasjid Al Hidayah Korem 045/Gaya Kab Bangka Tengah. Senin 26/08/2019)

"Akhir-akhir ini banyak kawasan hutan dan lahah gambut yang terbakar, dengan shalat istisqo diharapkan segera turun hujan sehingga terjadi pembasahan hutan dan lahan gambut" ujar Kasi Intel Letkol Inf Saldifa.

Sholat istisqo di Makorem Gaya itu diimami ustadz Burhan , Selain prajurit TNI, shalat  juga diikuti PNS dan ibu-ibu Persit 

ustad Burhan selaku Imam Sholat dalam Kutbahnya menyampaikan Firman Allah SWT : "Wahai kaumku, mohon ampunlah kepada Tuhan kalian, kemudian taubatlah kalian kepada-Nya, pasti Dia akan menurunkan hujan yang sangat lebat atas kalian, dan Dia akan menambahkan kekuatan pada kekuatan kalian. Dan janganlah kalian berpaling dengan berbuat dosa". (QS. Hud : 52).

"Sholat Istisqo yang di gelar oleh Korem 046/Gaya bertujuan untuk memohon turunnya hujan sehingga kejadian kekeringan dan kebakaran yang menimbulkan kabut asap hampir diseluruh wilayah Indonesia dapat teratasi", tegas Kasi Intel.( red )

Komentar Anda