Thursday, 19 September 2019 | 09:01 AM

Gubernur-Babel-menghadiri-Pelantikan-Kepsek-Smansa-Pangkalpinang
30 August 2019,03:57 PM

BangkaNews.id -- PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melantik langsung Udik Riful menjadi Kepala SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Kamis (29/8/2019).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah Indonesia di Denmark, Belanda itu dimandatkan Gubernur untuk memimpin SMAN1 Pangkalpinang menggantikan Kamiludin Kepala Sekolah periode 2012-2019.

Gubernur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepsek yang baru. Kepada Kepsek yang lama, Erzaldi menghaturkan rasa terima kasih. 

"Pak Kamiludin, terima kasih atas kerja keras selama ini. Untuk pak Riful bentuklah tim agar mampu memimpin sekolah ini,"ujar Erzaldi.

Katanya, Kepsek yang baru diharapkan mampu membentuk karakter anak didik di sekolah. Dia menyarankan agar adanya sinkronisasi antara sekolah dan orang tua.

"Khusus karakter disini, agar dibentuk karakter yang kuat menghadapi tantangan. Jangan jadi cengeng dan tergantung orang tua. Termasuk dikemas dalam ekskul, agar sinkron baik di sekolah baik di rumah. Tanpa dukungan orang tua, sehebat apapun sekolah maka akan hampa,"harapnya. 

Terakhir kata Gubernur, sebagai seorang pemimpin di sekolah harus bisa menciptakan suasana yang harmonis demi kemajuan sekolah. "Ingat pak Riful, sebagai seorang pemimpin bertanggung jawab atas kemajuan sekolah ini,"tukasnya. 

Sementara Kepsek yang lama Kamiludin memberikan ucapan selamat kepada Kepsek yang baru. Dia pun berterima kasih atas dukungan banyak pihak selama dirinya memimpin SMAN1 Pangkalpinang. "Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan memimpin Smansa selama 7 tahun. Semoga yang baru dapat berkolaborasi dan terus memajukan sekolah ini,"katanya. 

Udik Riful mengatakan siap mengemban amanah yang diberikan. Katanya, atas dukungan Gubernur dan seluruh pihak dirinya mampu bekerja maksimal. 

"Ada beban yang saya pikul namun saya percaya atas dukungan Gubernur, saya mampu membawa Smansa bersaing dan lebih baik,"ujarnya dalam sambutan. 

Dirinya mengaku bersyukur bahwa Pemerintah telah memberikan perhatian lebih untuk pendidikan. Namun Riful meminta peran serta guru-guru dan pihak terkait untuk membantunya. 

"Kita bersyukur Gubernur berpihak kepada pendiidikan. Ke depan saya tidak akan mungkin berdiri sendiri. Apa artinya Riful tanpa dukungan yang lain. Saya melihat peluang Smansa dari segi guru aset siswa dan programnya tidak ada yang kita ragukan. Saya mengajak rekan guru berkomitmen untuk meningkatkan prestasi dan keberhasilan siswa,"tegasnya.

Akan tetapi Riful tidak akan memberikan janji-janji selama menjabat. Berkat pengalamannya mengajar di Belanda, dia berharap mampu menyerap banyak manfaat yang akan dibawa ke Pangkalpinang. 

"Saya akan bandingkan dari sekolah sebelumnya. Yang baik saya bawa dan buruk kita tinggalkan. Saya akan berkoodinasi dengan banyak pihak, termasuk PGRI. Saya tidak pasang janji. Saya yakin komitmen yang kuat dan dukungan banyak pihak, kita bisa jadi sekolah terbaik di Babel. Anak- anak harus raih prestasi,"tukasnya. (red)

Komentar Anda