Wednesday, 24 April 2024 | 04:10 AM

Bangka Tengah
02 September 2019,06:11 PM

BangkaNews.id -- Namang Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memeriksa kebersihan senjata anggota Makorem yang digunakan dalam upacara Bendera Mingguan Senin 02/09 di Lapangan Upacara Makorem.

Untuk memastikan senjata siap digunakan dalam keadaan bersih atau tidak, Danrem mengambil dua pucuk senjata secara acak kemudian diperiksa secara langsung dihadapan 130 orang prajurit.

Dalam kegiatan tersebut Komandan menyampaikan bahwa kebersihan dan kesiapan senjata prajurit harus betul_betul dilaksanakan apalagi digunakan dalam acara sakral seperti upacara bendera.

Danrem juga mengingatkan kepada Perwira yang membidangi bagian Senjata agar mengecek selalu kebersihan dan kelengkapan senjata, kemudian melaporkan kesempatan pertama kepada komandan bila ada hal yang membutuhkan perbaikan.

Usai pemeriksan senjata Danrem memberikan Jam Komandan (pengarahan) yang diikuti para Kasi, Kabalakrem, para Perwira lainnya, anggota Bintara dan Tamtama serta PNS yang bertugas di Makorem dan satuan Balakrem.( red )

Komentar Anda