Thursday, 19 September 2019 | 09:51 AM

Danrem-045/Gaya-Hadiri-Pengajian-Memperingati-Tahun-Baru-Islam-1441-H
04 September 2019,07:28 PM

BangkaNews.id --Komandan Korem 045/ Gaya Kolonel Inf. Dadang Arif Abdurahman didampingi Dandim 0413/ Bangka Letkol Inf. Pujud Sudarmanto, S. Sos hadiri pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, bertempat di Belitung Resort Pasir Padi,Jl. Raya Pasir Padi, Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Pangkal Pinang, Rabu (4/9/2019).

Tausiyah yang diisi oleh Ustadz Abdul Somad, Lc, MA mengambil Tema “kita hidupkan semangat keislaman untuk menjadikan insan yang unggul”

Bupati Bateng Ir.Ibnu Saleh SE.MM saat memberika sambutan menyampaikan, pagi ini kita akan mendengarkan kajian Dhuha memperingati Tahun Baru Islam 1441H besrama Ustadz Abdul Somad, Lc,MA, dengan Tema’kita hidupkan semangat keislaman untuk menjadikan insan yang unggul”Dan tentunya kita berterima kasih atas kesempatan beliau untuk dapat hadir memberikan tausiyah di Bangka tengah, semoga silaturahmi ini dapat berlanjut tidak Sampai di sini saja, Ujar Bupati.

Dalam Tausiyahnya Ustad Abdul Somad, Lc, MA menyampaikan beberapa hal diantaranya, Indonesia terdiri dari berbagai macam Ras, Suku, Adat, Budaya, Agama, dan sebagainya yang dieratkan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika, Kebhinekaan harus dipahami sebagai sebuah kekuatan pemersatu Bangsa yang keberadaannya tidak dipungkiri, Kebhinekaan adalah tonggak pemersatu Bangsa yang harus dipandang dengan kebanggaan.

Kebanggaan karena terlepas dari paham Primordialisme sempit yang menganggap Ras, Adat, Agama lain lebih rendah/buruk dibanding milik diri sendiri. Maka dari itu Indonesia yang mayoritas warganya beragama Islam jangan sampai meninggikan ego untuk mendirikan Negara Islam dikarenakan negara Indonesia berdasarkan Pancasila

Sebanyak 100 Orang hadir dalam pengajian yang diselenggarakan oleh Pemkab Bateng di hadiri oleh Danrem 045/Gaya Kol Inf. Dadang Arif Abdurahman, Bupati Bangka Tengah Ir.Ibnu Saleh SE.MM, Dandim 0413/Bka Letkol Inf. Pujud Sudarmanto,S.Sos, Ketua DPRD Bateng Algafri Rahman, Ketua MUI Bateng Hasyim Sya’roni, Sekda Bateng Sugianto, Ustadz kurnia, Para SKPD Kabupaten Bangka Tengah serta seluruh tamu undangan (red )

Komentar Anda