Thursday, 19 September 2019 | 09:41 AM

Pangkalpinang
05 September 2019,11:17 PM

BangkaNews.id -- JAKARTA - Puluhan wartawan yang biasa mangkal di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang bersama Bagian Humas Protokol Setda Kota Pangkalpinang mendatangi MNC Tower, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Kamis sore (5/9/2019). 

Para wartawan dan Humas Protokol Pemkot Pangkalpinang yang dipimpin Kabag Hasan Rumata, disambut langsung Direktur Inews Ray Wijaya, Pemred News Network Budi Santosa, Produser Executif, Pemred RCTI Atika Suri dan 
Yosef Coorporate dan salah satu Kepala Departemen di MNC Grup serta sejumlah pejabat penting MNC Grup.

Kunjungan kerja ke Kantor Redaksi MNC untuk mengetahui proses penyajian berita di media tersebut.

Dalam kunjungan itu, rombongan humas dan wartawan dari media cetak, online dan radio melihat langsung studio siaran berita dan ruang kontrol penyajian berita milik salah satu perusahaan televisi terbesar di Indonesia tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata mengatakan, kegiatan kunjungan ke kantor redaksi MNC ini untuk mengetahui bagaimana proses produksi berita televisi yang sulit ditemukan di Pangkalpinang.

"Kunjungan kami agar kawan-kawan wartawan dari media cetak, online dan radio tahu bagaimana berita yang diliput oleh wartawan tv disajikan ke dalam siaran," ujarnya.

Kepada para wartawan, Ray membeberkan berbagai pengalamannya selama menjadi bagian dari dunia jurnalis 30 tahun lebih. 

"Kami menyambut baik kedatangan rombongan humas dan wartawan dari Pangkalpinang ini,"ujarnya. 

Menurutnya penyajian berita televisi sama halnya dengan media cetak, online maupun radio, karena masing-masing sudah ada peyunjuk dan pedomannya. 

"Semuanya sudah ada pedoman sendiri. Jadi ikuti saja pedoman itu. Jadi ikuti saja semua aturan itu, jangan dibuat sulit, karena sebenarnya itu mudah asal diikuti sesuai aturan,"ucapnya. ( red )

Komentar Anda