Tuesday, 23 April 2024 | 05:08 PM

Korem-045/Gaya-Gelar-Upacara-Haornas-Ke-36
09 September 2019,03:56 PM

BangkaNews.id -- Namang,Korem 045/Gaya menyelenggarakan upacara dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019, di halaman Makorem, Senin (09/09/2019). Upacara Haornas ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia.

Selaku Inspektur Upacara adalah Plh Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Suhardi untuk Perwira Upacara Letda Abrizal  dan Komandan Upacara Kapten Inf Yusuf. Upacara diikuti  seluruh perwira dan anggota serta ASN jajaran Korem 045/Gaya.

Dalam amanatnya, Plh Kasrem Letkol Inf Suhardi membacakan amanat Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

Tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah "Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja". tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. 

Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur: baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan dan semuanya bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan.

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut."tungkasnya ( red )

Komentar Anda