Saturday, 20 April 2024 | 06:42 PM

Walikota-Pangkalpinang-Resmikan-Tua-Tunu-Kampung-Melayu-
17 September 2019,05:48 PM

BangkaNews.id -- Dalam rangka Hut Kota Pangkalpinang yang ke-262,Walikota Pangkalpinang Maulana aklil Melouncing kampung Tua tunu Kampung Melayu, 17 september 2019


ratusan warga Tua tunu menghadiri kegiatan Grand louncing Tua Tunu Kampung Melayu,Tidak hanya Walikota yang menghadiri Kapolres Pangkalpinang dan Kejari pun turut hadir dalam kegiatan.

Maulana aklil atau sering di sapa pak moulen waalikota Pangkalpinang dalam kata sambutan nya mengatakan, hari ini sebagai momen menentukan tua tunu sebagai kampng melayu,ini bukan hanya selogan, tetapi kegiatan melayu dan semua kegiatan keislaman akan ada di tua tunu kedepannya akan di tempatkan disini.

"muda mudahan dengan apa yang kita lakukan hari ini saya punya kenang kenangan baik kepada masyarakat, ini sudah di atur sebagai kampungnya melayu, alhamdulillah tua tunu sudah kita louncing sebagai kampung melayu, ungkap bapak beribu senyuman moulen. 

kedepan rumah-rumah di tua tunu kita jadikan rumah berbentuk melayu dan masjid nya juga tidak ada masjid raya selain masjid raya di tua tunu.

"tetapi harus diikuti juga dengan tingkah laku warganya sesuai dengan ditetapkan sebagai kampung melayu, mulai hari ini perilaku kampung melayu harus sesuai orang melayu,tuturnya.

awalan kita menjadikan tua tunu menjadi tempat wisata di kota Pangkalpinang,tutupnya.( La )

Komentar Anda