Monday, 14 October 2019 | 01:50 PM

Belitung
24 September 2019,06:26 AM

BangkaNews.Id - Belitung, Sebanyak 25(dua puluh lima) Anggota DPRD Kabupaten Belitung hari ini telah resmi dilantik.

Pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan Anggota DPRD Kabupaten Belitung masa jabatan Tahun 2019-2024 dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si. Senin (23/9/2019).

Kegiatan berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Belitung, Jalan Anwar, Kecamatan Tanjungpandan. Selain dihadiri langsung Wagub Prov Kepulauan Babel Drs Abdul Fatah, hadir Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, Wakil Bupati Isyak Meirobie, S,Sn, M,Si, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.IK, MH, Danramil 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang, Danlanud H.AS Hanandjoedin Tanjungpandan, Ketua Pengadilan Tanjungpandan, Kajari Tanjungpandan, Kepala KSOP Tanjungpandan, Forkopimda, Camat se Kabupaten Belitung, Kades se Kabupaten Belitung, Toga, Toda, Tomas, serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh dalam sambutannnya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Kabupaten Belitung yang sudah resmi menjabat.

Dirinya juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada anggota DPRD, terdahulu yang selama ini telah bekerjasama dan berkontribusi dalam menjalankan tugas untuk pembangunan Belitung.

Dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Belitung, Sahani juga berharap agar anggota DPRD Kabupaten Belitung bisa memberikan kontribusi terutama pada tiga sector, yakni; sector pariwisata, perikanan dan kelautan, serta perhubungan.

Karena ketiga sektor ini adalah multiple efek bagi kehidupan Dunia.

“Anggota legislatife diharapkan bisa membantu kesejahteraan rakyat Belitung, terutama dalam mengejar pengakuan Dunia untuk mendapatkan status UNESCO Global Geopark (UGG). Semakin banyak kegiatan dan program pembangunan, tentunya akan semakin banyak pula regulasi yang harus dibuat sesuai aturan yang ditetapkan. Saya juga mengharapkan agar kita dapat terus bersinergi dan berkesinambungan khususnya dalam hal membuat regulasi agar tercapai sesuai target dan tujuan yang telah ditentukan guna menyusun dan mempertajam RPJMD daerah," ujar Bupati.

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs.H. Abdul Fatah, M,Si, mengatakan setelah dilakukan pengucapan sumpah/janji, anggota DPRD sudah memiliki kewajiban langsung untuk melaksanakan tugas.

“Sumpah dan janji merupakan bukti bahwa dipundak saudara-saudara terdapat beragam inspirasi dan aspirasi masyarakat. Saya yakin dan percaya bahwa anggota DPRD dengan fungsi legislasi dan fungsi anggaran dapat menjalankan tugas secara kredibel sesuai aspirasi masyarakat," ungkapnya.

Dalam rapat Paripurna tersebut ditetapkan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Belitung Masa Jabatan 2019-2024 adalah sdr. Ansori, selaku Ketua Sementara DPRD Kabupaten Belitung dan Sdr. Budy Prastiyori ,ST, MT selaku Wakil Ketua sementara. 

Dari beberapa fraksi partai yang menduduki kursi terbanyak yakni; PDIP sebanyak 6(enam) kursi, Taufik Rizani, Anshori, Mastop, Vina Cristin Verani, Crisna, dan Silvana. Dari partai Golkar, Budy Prastiyo, ST.MT, Indrianto, H. Sukirman. Partai Hanura, Hendra Pramono, Mahyudin, Junaidi. Dari PPP, Prayitno Catur Nugroho, Syamsir, Amran Sultan.

Dari Nasdem, Heri Haryono, Hilman, Agung Maitreyawira. PKB, Wahyu Afandi dan Mirza Daliody. Dari PKS, Rusdianto dan Sudianto. Dari PAN, Izhar. Dari Demokrad Sukri Gumay. Dari Gerindra Suherman.( R10 )

Komentar Anda