Thursday, 25 April 2024 | 09:25 AM

Trending News
13 October 2019,12:38 AM

BangkaNews.id -- Bangka Tengah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana BNPB Doni Monardo Berkesempatan Mengunjungi Hamparan hijau tanaman mangrove yang tumbuh subur dan alami di Kawasan Konservasi Mangrove Munjang Kuarau Barat berhasil menggoreskan kesan tersendiri bagi orang nomor satu di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ( 12-10-2019) 

Hal itu disampaikan Kepala BNPB sesaat setelah meninjau kawasan konservasi yang memiliki luas sekitar 800 hektar di Kabupaten Bangka Tengah.

"Saya terkesan. Mangrove di kawasan ini sangat natural sangat indah, dari konservasi alamnya dan sekarang jadi kawasan pariwisata," ucap Doni.

Kehadiran sang jenderal yang pernah sukses mempelopori program Citarum Harum di Hutan Amazonnya Bangka itu juga diisi dengan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove. Usai menanam, Kepala BNPB kemudian berkeliling di kawasan konservasi yang juga disulap menjadi tempat wisata alami.

Lima belas menit usai melakukan peninjauan, Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga menyampaikan apresiasi atas usaha dari pihak-pihak yang telah aktif melakukan penyelamatan lingkungan, khususnya hutan mangrove di wilayah Bangka.

Baginya hal penting yang bisa dicontoh dari semua itu ialah bagaimana kita bekerjasama mengembalikan fungsi mangrove sebagai penyerap karbon sekaligus penghasil oksigen. Selain itu magrove juga bisa menjadi benteng alam dan pelindung dari gelombang besar hingga tsunami,"Ungkapanya ( La)

Komentar Anda