Wednesday, 13 November 2019 | 09:57 PM

Pangkalpinang
19 October 2019,08:14 PM

BangkaNews.id - - Pengalengan - Ketua Koni Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Elfandi memantau latihan atlite atletik jarak jauh Babel di Pengalengan Bandung. Latihan selama 45 hari ini dilakukan guna menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Powil) di Bengkulu 3 November 2019 mendatang.

"Nomor jarak jauh dan menengah merupakan andalan kita Babel, karena dari mulai pelatihnya dapet emas, dan ini sudah tradisi kita dari dulu. Mudah mudahan fisik dan kesehatan atlit kita tetap stabil," kata Fandi ( 19-10-2019 )

Fandi berharap para atlit tetap focus latihan, dan menjaga kesehatan, karena semua tergantuk keseriusan para atlitr.

"Disinikan ada Robi berada di rengking dua nasional dan juga merupakan atlite Platnas serta Seagames Filipina Desember 2019," tukas Fandi

Sementara itu Pelatih Atletik Jarak Jauh, Yahuza mengatakan bahwa atlite Babel yang sedang melakukan latihan di Pengalengan sebanyak delapan orang,. "Jumlahnya enam orang atlite dua pelatih, jadi total 8 orang, nama namanya yakni Marina, Satria Malasari, Robi Sianturi, Wandi, Diki Chandra dan Sugustian," ungkapnya sembari mengatakan pelatih lainnya yakni Junaidi

Disinggung mengapa memilih Pengalengan untuk latihan Atlit Atletik Jarak Jauh, Yahuza mengatakan bahwa daerah ini memang menjadi pusat latihan fisik untuk Atletik.

"Disini Oksigennya tipis, dan jam berapapun bisa latihan. Dan ini juga tempat latihan Platnas," tukasnya

" Selain kita, yang sedang latihan disini yakni dari Palembang, Padang, Jambi, Riau dan Medan. Kalau PON biasanya lebih ramai lagi," tutup Yahuza (red)

Komentar Anda