Tuesday, 12 November 2019 | 02:20 AM

Trending News
20 October 2019,09:00 PM

BangkaNews.id - - PANGKALPINANG Muhammad Irham untuk kedua kalinya, dipercaya memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Provinsi Bangka Belitung (Babel) periode 2019-2023. Setelah di kukuhkan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Brigjen TNI (Purn) Muhammad Nur Fajari, di ruang pertemuan Mahligai Serumpun Sebalai,( 20-10-2019 )

Nur Fajar saat membacakan sambutan Ketua Umum PBTI, berharap agar kepengurusan Pengprov Taekwondo Babel dapat melakukan evaluasi terhadap prestasi dan pembinaan para atlet taekwondo.

“Harus terus meningkat prestasi kita, yang perlu saya ingatkan dari hasil evaluasi apabila menggelar kejuaraan agar diutamakan prestasinya, sehingga bisa memiliki atlet yang handal sebagai aset daerah,” katanya.

Sementara untuk festival, diharapkan dapat mempromosikan dan memperkenalkan taekwondo kepada masyarakat luas.”Tingkatkan komunikasi dan koordinasi dengan KONI dan instansi terkait lainnya, dan saya mengharapkan ketum Babel, agar lebih meningkatkan prestasinya di Babel,” ingatnya.

Irham menargetkan, peningkatan jumlah atlet taekwondo di Provinsi Babel pada kepengurusan empat tahun kedepan.

“Empat tahun lalu jumlah atlet taekwondo se- Babel 800 orang, sekarang 1.600-1.700 orang, target kita diperiode kedua meningkat 100 persen diatas 4.000 orang yang aktif dalam taekwondo,” kata Irham usai dilantik di Mahligai Serumpun Sebalai, Sabtu (19/10).

Dia juga bertekad, menjadikan anak-anak sebagai sasaran taekwondo, agar anak-anak terlatih dan terhindar dari bahaya gadget yang mewabah di kalangan anak-anak.

“Saya sengaja menghadirkan taekwondoin cilik hingga dewasa, kedepan taekwondo harus diisi generasi muda, saya ingin cerah di masa depan,” ujar Irham.

Dalam waktu dekat, ia menyebutkan, akan menggelar ujian kenaikan tingkat untuk sabuk hitam dan dari pemegang sabuk hitam ini diharapkan dapat melatih atlet-atlet muda.

“Saat bergabung di kepengurusan empat tahun lalu, pemegang sabuk hitam tak lebih sepuluh orang, hari ini pemegang sudah 40 orang, November nanti yang sabuk hitam di atas 90 orang,” sebutnya.

Irham mengatakan, bahwa saat ini Babel sudah memiliki wasit dan penguji nasional dan ia juga berharap agar dapat bertambah dalam kepengurusan yang baru ini.

“Mohon bimbingan, selama kepemimpinan ada kekurangan dan perlu dibina, jangan sampai terlalu jauh menyimpang , terimakasih kepada pelatih, wasit dan penguji yang telah hadir dan bekerjasama,” tukasnya.( la )

Komentar Anda