Friday, 19 April 2024 | 06:23 AM

Di-Hari-Sumpah-Pemuda-Ke-91-Kapolda-Babel-Mendapatkan-Pin-Pinang-Emas-Dari-Walikota
28 October 2019,11:56 PM

BangkaNews.id -- Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil menjadi inspektur upacara Memperingati hari Sumpah Pemuda Ke 91 tahun di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (28/10/2019). 

Upacara dihadiri Kapolda Babel, Kapolresta Pangkalpinang,Dandim 0413 Bangka, Kajari kota Pangkalpinang dan perwakilan dari Forkompinda, KNPI Kota Pangkalpinang, serta organisasi kepemudaan se-kota Pangkalpinang

Walikota Pangkalpinang, Maulana Aklil menyampaikan Sambutan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

"Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Lanjut Molen, Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 ini mengambil tema Bersatu Kita Maju. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928, dalam sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

"Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral, karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, tanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas," ujar Molen.

Dalam kesempatan itu, Walikota Pangkalpinang juga menyerahkan penghargaan berupa pin pinang emas kepada Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono.

 "Saya Walikota Pangkalpinang mewakili pemerintah kota Pangkalpinang hari ini terkhusus mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena telah menginspirasi kami lewat budaya Bedincak nya, memberikan kesadaran bagi kami bahwa lewat budaya seni dan budaya bisa menyatukan semua perbedaan di kota Pangkalpinang,"ungkapnya ( La )

Komentar Anda