Friday, 22 November 2019 | 01:39 PM

Trending News
31 October 2019,12:08 PM

BangkaNews.id -- Kabupaten Bangka PT. Astra Honda Motor bersama Main Dealer Sepeda Motor Honda Bangka Belitung kembali Fokus mengambil bagian dalam dunia pendidikan dengan mencerdaskan siswa-siswi SMK. Kali ini Honda meresmikan kerjasama dengan SMK YPN Belinyu sebagai salah satu SMK TBSM (Teknik & Bisnis Sepeda Motor) Honda.( 31-10-2019 )

Sebelumnya Honda Bangka Belitung sudah bekerja sama dengan SMK Negeri 2 Pangkalpinang, SMK Negeri 1 Simpang Katis dan SMK Negeri 2 Tanjung Pandan Benefit yang didapatkan menjadi SMK TBSM Binaan Honda, yang pertama akan mendapatkan materi ajar berbasis teknologi terkini, bantuan unit praktek dan special tools serta akses sisten E-Learning. 

Selain itu Honda juga membuka ruang kesempatan untuk Siswa yang ingin merasakan ruang kerja profesional yang ada di AHASS (Bengkel Resmi Honda). Tidak Hanya pada siswa, Peningkatan kompetensi Guru-Guru SMK Pun menjadi Fokus utama Honda dalam meningkatkan kualitas SMK Binaan Honda di Bangka Belitung.

Harapan besar Honda Bangka Belitung, Dengan adanya kerjsama seperti ini teman-teman SMK dapat meningkatkan kemapuan dan ketrampilan dalam dunia industri,sehingga menjadi modal setelah siswa-siswi lulus sekolah langsung siap bekerja ataupun bisa membuka bengkel sendiri.

Ahmad Muhibuddin selaku GM Corporate Communication dalam sambutannya di acara penandatanganan MoU antara Honda dengan SMK YPN Belinyu menyampaikan bahwa ini adalah kerjasama ke 690 SMK diseluruh Indonesia. dengan bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta kementrian Perindustrian kami ingin memberikan kontribusi lebih untuk Lulusan SMK yaitu mampu langsung terjun di Dunia Industri/membuka usaha bengkel sendiri. Setelah usaha bengkel terbuka kami juga membuka peluang untuk alumni SMK TBSM untuk kembali diberikan pelatihan bisnis hingga usaha tersebut benar-benar berjalan dengan baik. Selain bantuan unit sepedamotor, special tools dan Piping system, kami juga memberikan pelatihan dan pengawasan untuk guru dan siswa guna mewujudkan Link & match antara program sekolah dengan dunia industry.

Gusti Prasetiawan selaku Chief Operating Officer PT. Asia Surya Perkasa menyampaikan ini adalah SMK ke-4 di Bangka Belitung yang sudah bekerjasama dengan Honda, kami ucapkan terimakasih kepada PT. Astra Honda Motor, Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung serta seluruh organisasi yang terlibat hingga kegiatan penandatanganan MoU hari ini dapat terlaksana. Harapan kami, Honda dapat berkontribusi dalam memajuka pendidikan terutama di SMK Tenik & Bisnis sepeda motor, sesuai dengan moto SMK yaitu SMK Bisa SMK Hebat,"ungkapnya ( La )

Komentar Anda