Friday, 22 November 2019 | 12:02 PM

Bangka Tengah
07 November 2019,07:48 PM

BangkaNews.id -- Namang (Penrem 045/Garuda Jaya). Personel Korem 045/Garuda Jaya Kamis 07/11 menerima sosialisasi tentang tekhnis Pembinaan Ketahanan Wilayah yang dilaksanakan di Aula Depati Amir Makorem.

Letnan Kolonel Inf Tarmuji, S.Ag., M.SOS.I jabatan sehari_harinya sebagai Kabagdokturjuk Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad)  yang memberikan sosialisasi kepada prajurit Makorem.

Letkol Tarmuji melalui sambutan Danpusterad Mayjen TNI Arip Rahman menyampaikan maksud dari sosialisasi untuk memberikan gambaran dan penjelasan secara detail tentang penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah oleh prajurit dan satuan jajaran TNI AD.

Sedangkan tujuannya untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan Bintahwil yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan jajaran TNI AD.

Dikatakannya bahwa Pusterad memiliki tugas pokok menyelenggarakan fungsi pembinaan teknis Teritorial dilingkungan Angkatan Darat, yaitu pembinaan sistem dan metoda, pembinaan pendidikan dan latihan, pembinaan pengkajian dan pengembangan serta intelijen Teritorial.

Sementara Letkol Inf Suhardi  melalui sambutan Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya sosialisasi tersebut untuk memberikan penjelasan dan gambaran tugas Bintahwil di lapangan.

 Dijelaskannya bahwa kondisi ketahanan wilayah yang tangguh sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut bisa terwujud apabila seluruh aspek yang meliputi bidang demografi, geografi, ideologi, pilitik, ekonomi, sosial budaya dan agama serta Hankam dapat berperan sebagai pendukung.

Cara mewujudkanya ungkap Danrem dengan mengoptimalkan pembinaan Teritorial oleh satuan komando kewilayahan secara berkesinambungan.( red )

Komentar Anda