Sunday, 15 December 2019 | 10:41 AM

Bangka Tengah
10 November 2019,01:09 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang– Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke – 74 tahun 2019 dengan tema ” Bangsa Yang Maju Dan Mandiri Adalah Cita Cita Para Pahlawan Kusuma Bangsa ” di lapangan hijau Kantor Gubernur Kep. Bangka Belitung. Minggu ( 10/11/2019).

Upacara dipimpin Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah membacakan dalam amanat Mensos RI menyampaikan,” Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja,memerlukan perjuangan dan namun pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu ditunjukkan para pahlawan dan pejuang negeri. Semangat yang perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Jelasnya.”

Lanjut Abdul Fatah Bacakan,” Peringatan Hari Pahlawan kiranya kesadaran kita dapat meningkatkan untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak tidak yang bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa, Jangan biarkan negeri kita terkoyak,tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Untuk itu Mari kita maknai Hari Pahlawan ini tidak merusak persatuan dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju.

Selesai upacara Acara Wakil Gubernur Kep Babel menyerahkan cinderamata secara simbolis kepada veteran/janda veteran, Warakawuri/janda warakawuri dan angkatan 45 dan penyerahan hadiah kepada pemenang olimpiade pahlawan indonesia tingkat prov kep babel tahun 2019.( red )

Komentar Anda