Sunday, 15 December 2019 | 10:03 AM

Trending News
10 November 2019,01:16 PM

BangkaNews.id -- Pangkalpinang Memeriahkan Hari Pahlawan, DPD KNPI Kepulauan Bangka Belitung menggelar Tetris Challenge. Berupa, tantangan menyusun orang, peralatan, dan perlengkapan keseharian atau lembaga.( 10-11-2019 )

"Susunan orang atau peralatan dan perlengkapan itu kemudian difoto dan divideo menggunakan drone kemudian dibagikan atau share di media-media sosial seperti instagram, facebook, twitter , whatsapp yg saat ini digandrungi anak muda," kata Ketua DPD KNPI Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Irham, Sabtu, 9 November 2019. 

Dikatakannya, dipilihnya Tetris Challenge dalam Hari Pahlawan kali ini merupakan cara unik dan gokil untuk kalangan milenial. Sehingga, diharapkan lebih mudah dalam menggugah semangat perjuangan para pahlawan sekaligus mempermudah membangkitkan semangat generasi muda untuk menjadi pahlawan masa kini.

Dengan mengusung tema Aku Pahlawan Masa Kini, Tetris Challenge dibagi dalam kategori pahlawan kebencanaan, pahlawan lingkungan, pahlawan pendidikan, dan pahlawan olahraga. 

Bagi KNPI Babel, para atlet, siswa, dan mahasiswa yang beprestasi tinggi dan membanggakan indonesia adalah pahlawan masa kini. Juga para guru, dosen, para pembina ekstrakurikuler pegiat sastra, pegiat literasi juga adalah pahlawan pendidikan.

Begitu pula dengan para penjaga hutan, pemadam kebakaran hutan, penanam pohon, petugas kebersihan adalah pahlawan lingkungan. 

Apresiasi serupa, berlaku bagi para petugas penanggulangan bencana, taruna siaga bencana, relawan kebencanaan, pelopor perdamaian adalah juga pahlawan kebencanaan.

"Dan masih banyak lagi pahlawan-pahlawan masa kini diindonesia yg harus senantiasa bergiat, bersemangat mengisi kemerdekaan ini," tambah dia.

Irham memberi contoh, untuk kategori pahlawan kebencanaan, peserta bisa menyusun mobil komunikasi satelit, mobil crane bencana, mobil Resque tactical unit, dapur umum lapangan, peralatan vertical resque, peralatan water reque, peralatan evakuasi, atau bantuan kebencanaan.

Pada kategori pahlawan lingkungan, bisa menyusun mobil patroli polisi kehutanan, motor patroli polisi kehutanan, peralatan kebersihan, atau peralatan penanaman pohon. 

Adapun kategori pahlawan pendidikan bisa menyusun meja kursi sekolah, tropi-tropi, tenda pramuka, penghargaan-penghargaan, dan papan motivasi. 

Di kategori pahlawan olahraga, pesertanya bisa menyusun peralatan tenis meja, peralatan taekwondo, peralatan tenis, peralatan sepeda, dan sebagainya. 

Menariknya, KNPI Babel juga melibatkan anak-anak penghuni Lapas Anak dalam Tetris Challenge ini. Mereka bisa menyusun peralatan belajar, peralatan makan, peralatan tidur, dan hasil keterampilan.( La ) 

Komentar Anda