Sunday, 15 December 2019 | 10:33 AM

Bangka Tengah
11 November 2019,09:07 PM

BangkaNews.id -- Bertempat di Aula Depati Amir Markas Korem 045/Gaya Kab Bangka Tengah, para prajurit, PNS TNI dan ibu-ibu Persit  jajaran Korem 045/Gaya menerima penyuluhan hukum oleh Tim Penyuluh dari Hukum Komando Daerah Militer (Kumdam) II/Sriwijaya yang dipimpin oleh  Letkol Chk M Irham Djannatung, S.H.,M.H. Senin (11/10/19).

Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman, yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial(Kasiter) Korem Letkol Inf Suhardi saat membuka pelaksanaan penyuluhan hukum mengatakan, Kegiatan penyuluhan hukum ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara mendalam mengenai hukum dan peraturan yang ada sehingga anggota sadar untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan satuan maupun diri sendiri serta keluarga.

Kegiatan penyuluhan hukum ini sangat bermanfaat dan penting untuk kita ketahui bersama, karena penyuluhan yang akan kita terima dapat di jadikan acuan oleh seluruh prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit dalam menjalankan tugas maupun kehidupan sehari hari."terang Kasiter

Sementara itu, tim penyuluh dari Kumdam II/Sriwijaya, Mayor Chk Suherman, SAg., SH. M.H menyampaikan bahwa Tugas pokok Kumdam II/Swj adalah menyelenggarakan Dukungan Hukum  Memberikan Banaskum,  Perundang undangan. 

Perkara yang menonjol 
KDRT akibatnya kesengsaraan penderitaan secara fisik, Psikologi dan penelantaran Rumah Tangga. Termasuk ancaman untuk pelaksanaan  perbuatan pemaksaan, perampasan kemerdekaan secara melawan Hukum dalam lingkup rumah tangga.

Waka Kumdam II/Swj (Letkol Chk M. Irham, SH.) mmenyampaikan UU ITE No 19 tahun 2016 perubahan atas no 11 tahun 2008 Tentang UU ITE (informasi dan transaksi elektronik.

Upaya prajurit dalam  mencegah pelanggaran hukum antara lain dengan meningkatkan bintal keagamaan, Patuh dan taat kepada hukum, jangan sakiti anak dan istri, jangan kecewakan orang tua dan keluarga, Cintai profesi dengan sepenuh hati, Hidup sederhana hindari banyak hutang, Baik baik terhadap rakyat serta Jadilah Prajurit yang baik."terang Waka Kumdam II/Swj

Turut hadir dalam kegiatan penyuluhan hukum tersebut para Kasi dan Pasi Korem 045/Gaya, para Kabalakrem 045/Gaya, personil Pama, Bintara, Tamtama, dan PNS serta ibu-ibu persit jajaran Korem 045/Gaya.( red )

Komentar Anda