Sunday, 15 December 2019 | 10:11 AM

Bangka Barat
11 November 2019,09:12 PM

BangkaNews.id -- Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK bersama Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa usai upacara tabur bunga di Dermaga peltim Muntok, Minggu 10 November 2019

Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK dan Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa terlihat begitu bahagia. Dalam setiap kesempatan pada saat acara tabur bunga mereka selalu tampak kompak.

Begitu pula saat usai upacara tabur bunga peringatan Hari Pahlawan ke – 74 di Dermaga peltim Muntok, Dandim dan Kapolres yang sama – sama baru bertugas di Bangka Barat ini terlihat selalu kompak.

Dandim pun menyampaikan pendapatnya mengenai makna Hari Pahlawan. Menurutnya, Hari Pahlawan mengingatkan kita untuk mengenang jasa para pahlawan, bahwa tanpa jasa – jasa mereka, negeri ini belum tentu bisa merdeka.

Kapolres menambahkan, kemerdekaan yang telah diraih harus diisi agar segala yang telah diperjuangkan para pahlawan tidak sia – sia.

” Kemudian kita tetap menjaga kerukunan antara umat beragama, sehingga apa yang menjadi perjuangan berdasarkan Pancasila dapat terwujud dengan baik dan lancar, tidak sia – sia perjuangan para pahlawan,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK berpendapat tidak jauh berbeda dengan Dandim. Namun dia menegaskan pentingnya untuk mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan demi tegaknya NKRI agar menjadi negara yang hebat.

” Kita harus mengingat jasa para pahlawan, bagaimana pun karena berkat jasa para pahlawan lah kita disini sekarang bisa menikmati kemerdekaan yang sudah bisa kita rasakan yang sudah sekian lama. Kita harus tahu sejarah bagaimana para pahlawan kita dulu berjuang keras untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga negara kita menjadi negara yang hebat, bisa berjaya menjadi negara yang terhebat,( red )

Komentar Anda